Berita Salingka Kampus


Ekspedisi Mapala Alphicanameru

Salingka Kampus | Senin, 14/05/2012 18:29 WIB | Selfi Hastria Ningsih

Suarakampus.com-Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Alphicanameru IAIN Imam Bonjol Padang akan menggelar acara ekspedisi tebing dan ekspedisi hutan gunung pada tanggal 16 sampai 20 mei 2012.

 

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari tingkat anggota muda menjadi register untuk mendapatkan nama lapangan.

 

Adapun Ekspedisi Tebing berlokasi di Tebing Harau dan Tebing Baso yang berupa panjat tebing sampai menuju Top sebanyak 8 runner dan meneliti geografis tebing tersebut, serta mencari nama jalur tebing dan mencari siapa orang pertama yang menemukan tebing ini.

 

Sementara Ekspedisi Hutan Gunung akan berlangsung di Gunung Talang yang berupa pendakian gunung dan observasi gunung yang aktif dan Gunung Singgalang berupa pembuatan dermaga di bibir Telaga Dewi, melakukan aksi bersih gunung mulai dari top gunung sampai kepintu rimba.

 

Persiapan sebelum ekspedisi ini berlangsung selama 2 bulan berupa surat menyurat, perlengkapan dan peta gunung. “ Untuk hutan gunung telah mendapatkan surat izin namun yang di tunggu adalah surat rekomendasi dari poltabes” ujar Eka Agusman “Ascendeur” selaku ketua mapala.

 

Untuk persiapan Fisik  mengadakan latihan rutin setiap minggu, tes mental berupa penguatan semangat, dan keilmuan berupa pendidikan harus dikuasai terutama ilmu ekspedisi gunung (mount Trening).

 

Pelepasan keberangkatan rabu dilapangan basket. Yang ikut dalam ekspedisi ini sebanyak 9 anggota muda, 3 laki-laki dan 6 perempuan. Pendamping ekspedisi ini 3 orang Pada ekspedisi hutan gunung didampingi oleh Raner dan Lumpai, sementara ekspedisi tebing didampingi oleh Goni.

 

"Persiapan sebelum Ekspedisi ini selama dua bulan berupa surat menyurat perlengkapan dan peta gunung. Untuk hutan gunung telah mendapatkan surat izin namun yang di tunggu adalah surat rekomendasi dari poltabes", ujar Eka Agusman “Ascendeur” selaku ketua mapala, Senin (14/5).

 

Untuk persiapan Fisik  mengadakan latihan rutin setiap minggu, tes mental berupa penguatan semangat, dan keilmuan berupa pendidikan harus dikuasai terutama ilmu ekspedisi gunung (mount Trening).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus