Berita Salingka Kampus


Mapala IAIN: Dua Gunung Dalam Lima Hari

Salingka Kampus | Rabu, 16/05/2012 16:22 WIB | Nur Khairat

Suarakampus.com- Mapala Alphicanameru IAIN IB Padang melakukan pelepasan terhadap tim ekspedisi anggota muda, Rabu (16/05) di depan gedung Student Center tepat pada pukul 14.50 WIB. 

 

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini, akan dimanfaatkan untuk mendaki dua gunung, yakni dua hari di Gunung Talang dan tiga hari di Gunung Singgalang, Rabu (16/05) hingga Minggu (20/05). Ekspedisi ini diikuti oleh tujuh anggota muda, tiga putra dan empat putri. Mereka didampinggi oleh tiga orang senior yang merupakan pengurus di Mapala. Alphicanameru. Dua pendamping untuk hutan gunung dan satu untuk pendamping tebing.

 

Menurut Eka Agusman atau yang akrab disapa Ascendeur ini, kegitan ekspedisi yang diadakan di dua gunung ini bertujuan untuk melanjutkan proses pendidikan anggota muda menjadi anggota register. Selain itu untuk mendapatkan nama lapangan (sesuai dengan AD/ART) dan melakukan penelitian terhadap Gunung Talang yang sedang dalam keadaan aktif dan Gunung Singgalang yang dalam kondisi non aktif.

 

Selain itu selama dilokasi ekspedisi para peserta harus melakukan beberapa kegiatan. “Untuk Gunung Talang dan Gunung Singgalang para peserta akan melakukan pendakian dan penelitian. Dimana yang menjadi targetnya adalah puncak untuk membuat pilar. Selain itu pada Gunung Singgalang para peserta nantinya akan melakukan kegiatan aksi bersih gunung mulai dari puncak hingga menyisir Telaga Dewi dan Pintu Hutan Rimba, serta pebuatan dermaga di Telaga Dewi,” jelas Ascender, Ketua Umum Mapala Alphicanameru usai melakukan pelepasan.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus