Berita Salingka Kampus


Telurkan Wartawan Bijak Melalui Diklatsar

Salingka Kampus | Jumat, 18/05/2012 11:47 WIB | Restu Mutiara Sari

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, mengadakan Pendidikan Latihan Tingkat Dasar (Diklatsar). Acara ini akan berlangsung mulai Jumat-Minggu (18-20/05/2012) di salah satu ruang perkuliahan, Fakultas Dakwah.

 

Diklatsar ini bertujuan memberikan pengenalan tentang dunia jurnalistik kepada anggota baru. Diklatsar ini juga memperkenalkan kepada mahasiswa tentang struktur organisasi di Lembaga Pers Mahasiswa.

 

Acara ini dibuka langsung oleh Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. H. Asasriwarni, MH. Dalam sambutannya, Pembantu Rektor III berpesan agar menjadi wartawan yang bijak.

 

“Selamat diklatsar, galilah ilmu tulis menulis disini yang akan menyuarakan kampus IAIN IB Padang. Jadilah wartawan yang bijak,” ungkap Pembantu Rektor III tersebut.

 

Anggota yang ikut dalam acara Diklatsar sebanyak 30 orang. Peserta yang ikut merupakan peserta yang telah lulus seleksi tertulis dan wawancara yang dilaksanakan pada Minggu,12 Mei yang lalu.

 

“Acara ini berjalan dengan lancar dan tidak menemui kendala sama sekali, semuanya sesuai perencanaan,” ungkap Andika selaku Steering Community (SC) acara.

 

Dalam pelatihan ini, menghadirkan pemateri antara lain, pembina LPM Suara Kampus, Drs. Sheiful Yazan, M.Si, Ketua Asosiasi Pers Mahasiswa (Aspem), Sumatera Barat, Hendra, Senior Suara Kampus, dan jajaran kepengurusan Suara Kampus 2012.

 

Acara pembukaan yang dimulai pukul 08.30 WIB juga dihadiri oleh UKM yang ada di lingkunngan IAIN Imam Bonjol Padang.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus