Berita Salingka Kampus


Ketua Aspem Suguhkan Materi Tentang Pers Mahasiswa

Salingka Kampus | Jumat, 18/05/2012 13:22 WIB | Noris Afria Safitri

Suarakampus.com-Ketua Aspem (Asosiasi Pers Mahasiswa) Sumbar, Hendra menyuguhkan materi tentang Pers Mahasiswa pada acara Diklatsar (Pendidikan Latihan Dasar) LPM Suara Kampus IAIN IB, Jumat (18/5) di Fakultas Dakwah.

 

Peserta terlebih dahulu diperkenalkan tentang pers, mahasiswa, dan pers mahasiswa. "Pers dapat diartikan kegiatan yang berhubungan dengan media dan masyarakat luas. Kegiatan tersebut mengacu pada kegiatan jurnalistik yang sifatnya mencari, menggali, mengumpulkan, mengolah materi, dan menerbitkannya, " ujar Hendra.

 

Seusai materi disampaikan, banyak pertanyaan timbul dari para peserta. Salah seorang dari mereka ada yang mempertanyakan apa fungsi dari pers?  

 

Peserta diklatsar juga diperkenalkan kepada ideologi pers mahasiswa, dan  suara kampus. Di sini mereka ditekankan harus menjadi agent of change. Selain itu, peserta juga diberi dorongan agar tidak takut untuk bertanya apapun mengenai dunia kepenulisan.

 

“Kawan-kawan sekalian harus mampu menjadi  agent of change. Selain itu, rekan-rekan tidak perlu takut untuk bertanya apapun mengenai dunia kepenulisan. Ada banyak hal yang akan kalian dapatkan selama kegiatan ini,” tutur Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN IB ini.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus