Berita Salingka Kampus


Diklatsar 2012 Berakhir di Pantai Carolina

Salingka Kampus | Minggu, 21/05/2012 23:00 WIB | Desy Maya Sari

Suarakampus.com- Diklatsar LPM Suara Kampus IAIN IB Padang berakhir di pantai Carolina, Bungus, Teluk Kabung, Minggu (20/05/2012). Acara ini diikuti sebanyak 29 orang anggota baru LPM Suara Kampus (SK).

 

Diklatsar di pantai Carolina diisi dengan beberapa program acara diantaranya hunting news, menulis di dalam air dan sharing bersama alumni SK Andri El Faruqi dan Adil Wandi.

 

Pada kegiatan hunting news, peserta diklatsar dibagi menjadi lima kelompok dengan bimbingan enam orang tutor. Kemudian peserta terjun ke lapangan mencari dan membuat berita dengan beberapa tema yang telah ditentukan panitia, diantaranya: perekonomian, pariwisata dan kuliner.

 

Acara dilanjutkan dengan menulis di dalam air. Peserta disuruh masuk ke dalam laut dengan membawa selembar kertas dan pulpen. Kemudian menulis walaupun diterjang ombak. Peserta harus bisa menyelamatkan kertasnya masing-masing agar tidak basah walaupun air telah mencapai dada.

 

Kegiatan Ini bertujuan melatih mental dan meningkatkan konsenterasi  calon wartawan. Wartawan dituntut bisa menulis dalam keadaan apapun dan mampu memfokuskan pikiran.

 

Peserta antusias mengikuti kegitan ini. “Hal ini sangat menarik dan memberikan pengalaman baru bagi saya,” ungkap salah seorang peserta Diklatsar dalam tulisannya yang ditulis pada kertas hasil menulis di dalam air.

 

Acara dilanjutkan dengan sharing bersama alumni SK seputar LPM Suara Kampus. Dalam hal ini Andri El Faruqi memberikan motivasi kepada calon anggota magang agar rajin berlatih menulis jika ingin bisa menulis.

 

“Rajinlah menulis, menulis, menulis dan menulis,” ucapnya kepada peserta diklatsar pada acara sharing, Minggu (20/05/2012).

 

Selan itu Adil Wandi juga memberikan pesan agar tidak menjadi generasi yang instan. Bekerja keras dalam menjalankan proses pembelajaran. Dan tak hanya mencari hal yang mudah untuk mencapai suat tujuan.

 

“Janganlah menjadi generasi yang instan. Mencari jalan mudah dan tidak mau berkerja keras menjalani proses pembelajaran,” ucapnya ketika sharing degan peserta diklatsar.

 

Acara ditutup dengan temu ramah antara pengurus LPM Suara Kampus dengan peserta Diklatsar setiba di Redaksi SK. Dan pemberian hadiah kepada kelompok 4 yang memanangkan Kelompok Terbaik pada acara Diklatsar kedua LPM Suara Kampus periode 2012/2013.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus