Berita Salingka Kampus


Dekan Ushuluddin Menggantungkan Harapan Pada SMF

Pelantikan SMF Ushuluddin

Salingka Kampus | Rabu, 23/05/2012 19:12 WIB | Desfrianto

Suarakampus.com--Asmil Sanad hari  ini resmi menjabat sebagai ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Ushuluddin. Asmil dilantik oleh Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Imam Bonjol Muhammad Yusuf di aula Fakultas Ushuluddin, Rabu (23/05). Dekan Fakultas Ushuluddin yang diundang panitia tidak bisa hadir, “Karena baliau ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan,” ucap Pembantu Dekan (PD) III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ushuluddin Muslim M.Ag dalam sambutannya.

 

Dalam sambutannya itu, Muslim mengharapkan pengurus SMF periode 2012-2013 agar dapat menutupi kekurangan pengurus periode sebelumnya. “Dalam bekerja sebagai pengurus senat, kita harus mengedepankan kualitas. Karena dengan bagusnya kualitas kerja organisasi maka akan memajukan lembaga yang ada di fakultas Ushuluddin baik itu SMF maupun HMJ,” kata PD III Fakultas Ushuluddin ini.

 

Mengingat adanya kekosongan struktur pembina lembaga organisasi di fakultasnya, Muslim megatakan dalam waktu dekat ini akan ditunjuk dan di SK-kan sehingga segala permasalahan yang timbul dalam lembaga organisasi mahasiswa tidak semuanya di adukan kepada PD III.

 

Ketua Dema dalam sambutannya mengimbau pengurus SMF Ushuluddin yang  baru agar bekerja sesuai peraturan kemahasiswaan dan peraturan perundang-undangan.

 

“Problem mahasiswa yang saat ini sangat kita rasakan adalah tentang kepedulian mahasiswa. Baik itu kepedulian terhadap masalah masyarakat, kepedulian keadilan, kepedulian demokrasi dan lain sebagainya,” ucap Yusuf.

 

Yusuf menambahkan, setelah masa transisi dari BEM ke SMF di IAIN, SMF Ushuluddin adalah yang kedua dilantik Dema setelah senat mahasiswa Syariah beberapa waktu lalu.

 

Acara pelantikan SMF yang mengangkat tema “Merekonstruksi Mental Mahasiswa Dalam Menciptakan Kader Ulama Yang Membahas Pokok-Pokok Keislaman” ini, Asmil Sanad yang baru menjabat sebagai SMF Ushuludin mengatakan dalam sambutannya, “Fakultas Ushuluddin adalah bagian pengabdian kepada masyarakat dan berpartisipasi dalam memecahkan berbagai permasalahan dalam masyarakat.

 

Masalah-masalah itu tidak akan terselesaiakan jika tidak akan ada kekompakan dan kerja sama mulai dari tingkat mahasiswa, dosen, dekan bahkan sampai tingkat institut.”



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus