Berita Salingka Kampus


Suara Kampus Angkat 24 Anggota Magang

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus mengangkat 24 orang menjadi anggota magang

Salingka Kampus | Rabu, 23/05/2012 23:29 WIB | Gusriana Luxtrisia

SuaraKampus.com-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus IAIN Imam Bonjol Padang mengangkat 24 orang menjadi anggota magang dan 3 orang masih dipertimbangakan. Pengangkatan ini berlangsung di redaksi suara kampus oleh pengurus, Rabu (23/05). Anggota magang ini sudah mengikuti Didikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) pada tanggal 18-20 mei 2012 lalu.

 

Menurut Ketua Panitia penerimaan anggota baru, Andika Adi Saputra, "Pada awal pendaftaran ada 64 orang pendaftar, lalu setelah mengikuti beberapa tes dan penjaringan, hanya 24 orang yang layak diangkat," akunya.

 

Anggota magang Suara Kampus periode ini diagendakan untuk diskusi dan rapat setiap hari Rabu dalam  melewati masa magang minimal selama 6 bulan.  Anggota magang ini sudah diberikan materi tentang pers yang cukup  untuk menuju seorang wartawan suara kampus, seperti apa itu pers, teknik wawancara dan teknis menulis berita.

 

“Saya sangat kecewa karena calon anggota magang suara kampus datang terlambat,” ujar Muhammad Noli Hendra selaku Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Namun pengurus yakin anggota magang priode ini bisa menjadi calon wartawan yang handal dan mampu bersaing dengan wartawan lainya.

 

Anggota magang sendiri juga mengaku senang diangkat menjadi bagian dari suara kampus yang akan mengubah pola pikirnya, mengembangkan potensi dan hobi di Suara Kampus ini. “Menjadi Novelis detektif adalah impian saya,” ujar Abdul Rahman Alfredi dari Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas  Adab saat diwawancarai di Redaksi Suara Kampus.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus