Berita Nasional


Panduan Praktis Ujian SNMPTN

Nasional | Kamis, 24/05/2012 16:37 WIB | Indah Permata Sari (Mg)

SuaraKampus.com-Pendaftaran Ujian SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) telah dibuka dari tanggal 10 Mei lalu dan akan ditutup pada 28 Mei mendatang. Ujian SNMPTN  akan dilaksanakan bulan depan, tepatnya 12 juni 2012.

 

Bagi calon Mahasiswa yang akan ikut Ujian SNMPTN, bisa membayar biaya pendaftaran kepada  Bank yang telah ditunjuk oleh panitia SNMPTN Pusat. Di Kota Padang bisa melalui Bank Mandiri cabang Sudirman, Bank Mandiri cabang Belakang Olo, Bank Mandiri cabang Jalan Diponegoro, dan Bank Mandiri cabang Muara (dekat jembatan Siti Nurbaya). Biaya pendaftaran untuk formulir IPA/IPS adalah Rp. 150.000, sedangkan formulir IPC adalah Rp. 175.000.

 

Langkah pertama untuk mendaftar Ujian SNMPTN adalah melakukan registrasi ke Bank yang telah ditentukan. Bank akan memberikan Pin SNMPTN serta KAP (kode askses pendaftaran), selanjutnya calon peserta ujian SNMPTN mengisi data untuk pendaftaran online di situs resmi SNMPTN 2012 (www.snmptn.ac.id).

 

Sejak dibukanya pendaftaran, hingga sekarang peserta yang mendaftar semakin bertambah. Ini bisa dilihat dari posko tempat pendaftaran seperti pusat Bimbel (bimbingan belajar).

 

Menurut Fitriyani Hamdi, salah seorang calon mahasiswa yang akan mengikuti Ujian SNMPTN, “Saya datang mendaftar ke Gama gedung A Jalan S. Parman Nomor 191 Ulak Karang sekitar jam 09.00 wib, namun antrian yang saya dapat sangat jauh dari dugaan saya, sangat melelahkan, tapi akhirnya penantian saya berakhir juga sekitar jam 17.30 Wib,” ungkapnya, Rabu (23/05/12).

 

Menurut pengamatan Suarakampus.com, SNMPTN yang telah lalu, setiap Bank yang ditunjuk akan selalu terjadi antrean yang panjang dan ini akan tetap berlangsung sampai ditutupnya pendaftaran Ujian SNMPTN 2012.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus