Berita Sumatera Barat


Gubernur Pantau Penyelenggaraan Pemilu Kada Kedua Serentak

Pemilu Kada Kedua 2010 Sumatera Barat

Sumatera Barat | Rabu, 22/09/2010 21:37 WIB | Andri E F

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memantau proses pemilihan kepala daerah (pemilu kada) putaran kedua serentak di tiga kabupaten di Sumatera Barat, diantaranya Kabupaten Agama, Lima Puluh Kota dan Padang Pariaman, Rabu (23/09/2010).

 

Pemantauan ini dilakukan langsung oleh Gubernur untuk memastikan pelaksaan pemilu kada kedua ini berjalan dengan baik sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku. "Keberhasilan pemilukada ini milik masyarakat bukan kelompok semata. Oleh karena itu peliharalah rasa persatuan dan kesatuan," ujar Irwan Prayitno saat mengunjungi beberapa daerah penyelenggara pemilukada putaran dua di tiga kabupaten, setelah melantik Bupati Sijunjung Yuswar Arifin di Kabupaten Sijunjung.

 

Irwan optimis, masyarakat akan mampu memberikan pilihan yang terbaik bagi kemajuan daerahnya masing-masing. "Mudah-mudah kita tetap mengutamakan keamanan, stabilitas dan kedamaian dalam mewujudkan pembangunan Sumatera Barat yang madani, sejahtera dan bermartabat," ujarnya.

 

Pasangan calon kepala daerah yang mengikuti pemilu kada putaran kedua di Agam yaitu, Indra Catri-Umar dan pasangan Guspardi Gaus-Mukhsis Malik. Di Kabupaten Limapuluh Kota adalah Irfendi Arbi-Zadri Hamzah dan Alis Marajo-Asyirwan. Selanjutnya di Padang Pariaman, yang bertarung adalah pasangan inchumben Ali Mukhni-Damsuar dan pasangan Yusuf-Zamzamil.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait