Berita Salingka Kampus


1398 Orang Lulus SPMB Mandiri IAIN

Salingka Kampus | Rabu, 25/07/2012 20:58 WIB | Ridho Permana

SuaraKampus.com-Hari ini calon mahasiswa baru berdesakan melihat pengumuman hasil ujian SPMB Mandiri IAIN IB padang yang bertempat di depan kantor Akademik Mahasiswa (AKAMA), Rabu (25/07).

 

Menurut data dari Kabag Akademik Mahasiswa (AKAMA) Zulfahmi, calon mahasiswa baru yang lulus 1398 orang, dengan rincian Strata 1 (S1) 1316 orang, Diploma 3 (D3) 82 orang dan 57 orang yang tidak lulus.

 

Zulfahmi menambahkan, dari 1398 orang yang lulus tersebut termasuk lulus boleh memilih. "Untuk daftar ulang mahasiswa baru akan dilaksanakan pada tanggal 30 juli-7 agustus 2012, sedangkan gelombang kedua belum bisa dipastikan kapan dilaksanakan," ujarnya.

 

Wanzela Ema Putri, calon mahasiswa baru yang lulus boleh memilih mengatakan akan tetap mencoba untuk masuk jurusan yang telah dipilihnya pada awal masuk IAIN. Putri memilih dua jurusan yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Ekonomi Islam (EKI).

 

Putri akan mengusahakan untuk bisa masuk jurusan PGMI karena itu harapan orang tuanya, "Di kampung saya (Lubuk Basung), tinggal dekat dengan sekolah, jadi saya ingin mengajar di sana dan ibu juga menginginkan saya untuk jadi guru," ujar Putri.

 

Sedangkan Ramadhani, calon mahasiswa baru yang juga lulus boleh memilih berujar, "Walaupun saya tidak lulus dengan jurusan yang saya pilih tapi saya akan mencoba memilih jurusan yang sesuai dengan hobi dan bidang saya, seperti jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurnalistik, saya ingin menjadi pembawa acara atau wartawan," ujar calon mahasiswa yang memilih Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Bimbingan Konseling (BK) pada pendaftaran lalu.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait