Berita Salingka Kampus


Ijazah Wisudawan IAIN Masih Ditangan Rektor

Sarjana Resah, Tak Ingin Menganggur

Salingka Kampus | Selasa, 02/10/2012 12:32 WIB | Andika A.S dan Abdul Rahman Alfredi (Mg)

SuaraKampuS.com- Telah seminggu lebih Institut Agama Islam Negeri Islam (IAIN) Imam Bonjol Padang usai menggelar perhelatan wisuda angkatan ke-68. Namun hingga saat ini ijazah wisudawan/ti masih belum dibagikan Selasa, (02/10/12).

 

Dikatakan Pembantu Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Syafruddin, M.A, bahwa ijazah untuk para sarjana sudah siap dan sedang ditandatangani oleh Rektor, kemudian diserahkan ke pihak Akademik Mahasiswa (Akama) untuk distempel dan diperbanyak. Setelah itu baru diberikan kepada sarjana yang bersangkutan, melalui Akama.

 

"Ijazah para sarjana sedang diproses dan akan diserahkan kepada mahasiswa secepat mungkin," ujarnya ketika diwawancarai SuaraKampus.com di ruangannya Selasa, (02/10/12).

 

Terkait Transkrip nilai juga sedang dalam proses percetakan di Semarang. Contoh hasil print out transkrip nilai dijadwalkan akan dikirim pihak percetakan ke pihak kampus dalam waktu dekat ini. Setelah pihak kampus setuju, maka akan segera diselesaikan oleh pihak percetakan secara keseluruhan. Pihak kampus menargetkan untuk selesai dalam minggu ini.  "Transkrip nilai akan diselesaikan secepat mungkin," ujar Syafruddin.

 

Menanggapi hal ini, salah seorang wisudawan Masyithah Alfredi mengaku kecewa dengan keterlambatan ijazah ini. Alfredi berharap agar ijazah segera bisa diterima setelah  wisuda, namun itu tak terlaksana. "Saya kecewa dengan keterlambatan ijazah ini. Saya berharap agar ijazah segera bisa diterima setelah acara wisuda, ternyata tidak," ujar Alfredi kepada SuaraKampus.com.

 

"Saya berharap, janganlah jadikan kami mahasiswa pengangguran terdidik," tambahnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait