Berita Sumatera Barat


SBY Tinggalkan Pertemuan di Vietnam

Sumatera Barat | Rabu, 27/10/2010 16:28 WIB | Rafi'i Hidayatullah Nazari

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempersingkat kunjungan kenegaraan dan pertmeuan bilateral di Hanoi Vietnam. hal ini terkait dengan bencana yang terjadi di tanah air.

Usai pertemuan bilateral dengan Presiden Vietnam Nguyen Minh Triet, Presiden meninggalkan Vietnam melalui Bandara Internasional Noi Bai Hanoi, Rabu (27/10) sekitar pukul 13.45 waktu setempat.

Menggunakan pesawat khusus kepresidenan A330-330 milik Garuda, Presiden didampingi Hj. Ani Bambang Yudhoyono tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, dan langsung menuju terbang menggunakan helikopter menuju lokasi gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai.

"sejak kemarin, begitu tiba di Hanoi, Presiden SBY terus memantau perkembangan bencana yang terjadi di tanah air, terutama gempa bumi di Mentawai dan meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah" ujar Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyebutkan.


SBY tetap bertemu Presiden Vietnam Nguyen Minh Triet dan melakukan pertemuan bilateral, tapi agenda lainnya dibatalkan, termasuk menghadiri KTT ke-17 ASEAN dan Pertemuan Asia Timur.
 
Presiden menunjuk Menko Kesra Hatta Rajasa, Menlu Marty Natalegawa, dan menteri terkait lainnya untuk mewakili Indonesia dalam forum-forum tersebut.

Sudi Silalahi juga menjelaskan, jika kondisi penanganan korban gempa Mentawai sudah kondisif, ada kemungkinan Presiden kembali ke Vietnam untuk menghadiri penutupan KTT ASEAN dan East Asia Summit, pada Sabtu (29/10/2010) atau Minggu (30/10) mendatang.

[sumber: padang-today.com]



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait