Berita Salingka Kampus


PGS Diganti, Duski Jadi PAW

Salingka Kampus | Rabu, 03/11/2010 17:52 WIB | Mimi Permani Suci

“Pulang bekerja setelah anak buah pulang, minimal paling cepat menjelang magrib, tuntaskan pekerjaan hari ini, dan rencanakan agenda besoknya, kita usahakan petakan program dengan lengkap. Insya allah”.ujar Prof.Duski samad, M.Ag, menjelaskan tentang planning jabatannya usai serah terima jabatan dari Prof. Syafrudin Nurdin yang sebelumnya sebagai Pengganti Sementara (PGS) kepada dirinya sebagai Dekan Pengganti Antar Waktu (PAW) Fakultas Tarbiyah, Rabu (3/11) di Aula Fakultas Tarbiyah.

 

Sebelumnya Duski Samad juga telah dilantik sebagai Dekan PAW Fakultas Tarbiyah, Sabtu (30/10) pukul 20.00 WIB di Aula Pasca Sarjana.

 

Masa jabatan dekan adalah selama 5 tahun, sedangkan masa jabatan PAW berlaku sampai habis masa bakti dekan yang diganti. Dalam hal ini Duski Samad memilki waktu satu tahun sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah.

 

PAW dibentuk setelah adanya PGS,  karena adanya  surat permohonan berhenti dari dekan sebelumnya yang mencalonkan diri dalam pemilihan bupati beberapa waktu yang lalu.

 

Oleh karena itu, dibentuklah PGS yang ditunjuk langsung  oleh Mentri Agama dengan calon yang diajukan oleh Rektor dan ditetapkan oleh Sekjen. Sedangkan proses pemilihan PAW, sama seperti pemilihan dekan biasa yang dihadiri oleh seluruh senat, dan senat memberikan pertimbangan pada calon yang diajukan oleh panitia.

 

“Ada tiga prinsip saya dalam melakukan pekerjaan, yaitu: bekerja dengan hati, bekerja dengan hati-hati ,dan bekerja dengan kosekuensi dari bekerja dengan hati dan berhati-hati” ujar Duski Samad.

 

Sejalan dengan itu beliau juga berpegang pada pendapat bahwa Institusi yang baik itu berawal dari Administrasi yang baik, jadi saya akan melakukan pemberdayakan tenaga administrasi. Jika administrasi baik, maka admistrasi akan baik.  Sistem ditentukan oleh Leader.

 

 ”Saya sebagai leader akan berjalan pada rambu-rambu leader yang baik itu“tambahnya.

Dengan menyerahkan jabatan Dekan kepada Duski Samad, Syafrudin Nurdin berharap dekan sekarang bisa melaksanakan tugas  dengan baik didukung oleh semua unsur, baik itu Pembantu Dekan I, II, dan III, Kepala bagian tata usaha, serta semua pegawai karena dekan PAW waktu bekerjanya singkat, namun pekerjaannya banyak. Seperti Program guru, perkuliahan yang mahasiswanya banyak, dosen yang beban kerjanya melebihi kapasitas. “Oleh karena itu kita perlu sagantiang babasi saciok ba ayam,kelurah somo menurun,kabukik samo mandaki, artinya mempunyai kesatuan dan bekerja sama”ujar Syafrudin.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait