Life Style › Pernak Pernik


Wisata Virtual Ala Kemenparekraf, Buat Kamu yang #Dirumahaja

Selasa, 05/05/2020 13:59 WIB | Mizwa Anggraeni

Suarakampus.com-Sejak adanya pandemi Covid-19, pemerintah bergerak cepat untuk menekan angka penyebaran wabah tersebut. Banyak kebijakan yang telah dilakukan pemerintah, dimulai penerapan social distancing, menggemakan tagar #dirumahaja hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selama PSBB, banyak orang merasa jenuh karena tidak bisa bepergian jauh. Atas hal tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan situs web wisata virtual. 


+ selengkapnya

 

Lima Tips Meningkatkan Minat dan Kualitas Membaca Buku

Rabu, 08/04/2020 20:54 WIB | Nanda

Membaca adalah suatu keharusan bagi kalangan berpendidikan, baik dimulai dari siswa, mahasiswa, guru, dosen, doktor dan sekalipun profesor harus memiliki minat dan kualitas membaca yang baik, bahkan tidak hanya kalangan berpendidikan. Namun masyarakat awam pun harus memiliki kesadaran betapa pentingnya membaca buku demi meningkatkan budaya literasi


+ selengkapnya

 

Tips Menghadapi Cuaca Panas

Sabtu, 04/04/2020 12:30 WIB | Dyla Fajhriani. N

Cuaca panas saat ini sedang melanda beberapa daerah di Indonesia. Cuaca panas dan terik sinar matahari akan membuat seseorang merasakan kulitnya seperti terbakar disertai pusing atau sakit kepala. Sehingga di saat cuaca panas banyak orang yang enggan pergi ke luar rumah dan mengakibatkan aktivitas sehari-hari menjadi terhambat.


+ selengkapnya

 

Enam Drakor tentang Pendidikan, Rekomendasi Buat Kalian yang #Dirumahaja

Sabtu, 04/04/2020 11:29 WIB | Mizwa

Di rumah aja adalah cara terbaik untuk mencegah Covid-19, tak jarang rasa bosan mengganggu selama di rumah. Menonton film dapat menjadi salah satu cara yang alternatif untuk melepas penat dan kebosanan.


+ selengkapnya

 

Tips Mengurangi Kecanduan Gadged

Senin, 23/12/2019 13:48 WIB | Dyla Fajhriani. N, S.SosI, S. Pd, M. Pd

Gadged merupakan media elektronik yang umum dipakai oleh setiap kalangan baik dari anak-anak, remaja, dewasa hingga tua. Penggunaan gadged yang berlebihan dapat memberikan dampak negatif bagi penggunanya bahkan dapat mengurangi kosentrasi dan mempengaruhi kesehatan mata.


+ selengkapnya

 





Suarakampus