Life Style Pernak - Pernik


Kopi Luwak Indonesia Paling Mahal di Dunia

Sabtu, 14/04/2012 17:27 WIB | Evi Candra

Siapa yang tidak tahu dengan minuman kopi? kopi menjadi minuman populer di dunia. minuman hitam menjadi teman setia banyak pria untuk menemani aktivitas sehari-hari.

 

 

Bagi pecinta kopi di Indonesia berbanggalah sebab Indonesia memiliki kopi luwak. Kopi luwak adalah buah kopi yang dimakan luwak (sejenis musang.red), di dalam perut luwak kopi tidak dicerna dan keluarkan bersama kotoran luwak  masih dalam bentuk biji. Selanjutnya kopi diambil dan diproses seperti kopi biasa, seperti dilansir vivanews.com, sabtu (14/04/2012).

 

 

Kopi luwak merupakan kopi termahal dan paling dinikmati di dunia. Bayangkan saja harganya mencapai Rp 50.000,00/cangkirnya, sungguh harga yang mahal untuk secangkir kopi. Namun harga itu tidaklah berat bagi para pecinta kopi sejati.

 

 

Sebenarnya apa sih keistimewaan kopi luwak hingga harganya bisa melejit? Menurut sebagian orang, kopi luwak tidak berasa asam seperti kopi pada umumnya dan tidak menimbulkan kembung. Selain itu ada yang berkata bahwa kadar kafeinnya lebih rendah.

 

 

Mungkin anda membayangkan kenapa meminum kotoran luwak? Tenang, kopi luwak ini dibersihkan sampai tidak ada kotoran luwak yang menempel pada kopi lalu dijemur sampai kering, nah baru diproses seperti proses kopi biasanya.

 

Selain Indonesia penghasil kopi luwak, Indonesia juga pengekpors kopi nomor tiga setelah Brazil dan Vietnam.




• Pernak - Pernik Terkait