Life Style Pernak - Pernik


Jenggot dalam Pandangan Wanita

Senin, 07/05/2012 12:34 WIB | Andika Adi Saputra

Beragam pandangan yang dilontarkn wanita dalam memandang jenggot diantaranya:

 

1. Jenggot merusak pendangan mata

Jenggot yang berlebihan akan membuat pandangan mata  yang tak sedap bagi sebagian  kaum wanita dan akan menimbulkan kesan tak rapi, bahkan kotor.(WS).

 

2. Jenggot untuk seni

Jenggot bisa menunjukan krakter dan jiwa seni yang tersimpan dalam diri seseorang. Terkadang orang menjadikan jenggot atau bagian tubuh lainya sebagai salah satu bentuk pengekspresi gaya hidup. (HH)

 

3. Jenggot sebagai budaya

Jenggot adalah sebuah bagian budaya yang ada di daerah Timur yang banyak  kita lihat adalah orang Arab dan itu adalah bagian dari  tradisi mereka. Tradisi berjenggot cocok untuk postur tubuh tinggi seperti orang arab, tapi kurang cocok untuk postur tubuh orang Indonesia.( HS )

 

4. Jenggot mengikuti sunnah Rasul

Ada hadits yang mengatakan bahwa umat islam yang berjenggot itu mengikuti sunah Rasul. Katanya” jenggot itu tempat bergantunganya malaikat,” tapi kurang pasti. ( K )

 

5. Jenggot karena ingin dipandang alim

Kebanyakan masyarakat berpandangan bahwa orang berjenggot adalah orang-orang yang alim, oleh karena itu banyak orang yang sengaja memanjangkan jenggot supaya dirinya dipandang orang yang alim kemudian jadi dihoramti masyarakat. ( J )

 

6. Jenggot sebagai lambang tanda atau ciri khas suatu kelomopok tertentu

Beberpa golongan menjadi tradisi berjenggot untuk lambang dari sebuah persatuan oragnisasinya. (AS )




• Pernak - Pernik Terkait