Life Style Pernak - Pernik


Cara Atasi Ngantuk

Jumat, 12/10/2012 22:59 WIB | Andika. A.S

Megantuk  adalah sesuatu yang sulit untuk diatasi dan pasti pernah dialami setiap manusia normal, terlebih jika tidur kemalaman atau begadang. Bukan itu saja, ketika badan kita tidak sehat maka rasa menganatuk akan mudah datang. Suasana yang monoton atau mendengarkan sesuatu yang tidak kita senangi juga akan membuat kita mengantuk. Mengantuk bisa saja dirasakan oleh siapa saja, missal pegawai, karyawan, siswa, mahasiswa dan lain-lain. Rasa mengantuk juga bisa datang kapan saja missal, ketika kita mengikuti perkiliahan, belajar  atau kegiatan lain disiang hari. Hal itu akan mudah membuat  kita mengantuk apalagi  ketika badan kurang sehat atau siap begadang sebelumnya. Ada beberapa tips untuk mengatasi rasa mengantuk ketika kita sedang belajar atau kuliah.

 

Menurut Siti Jumatul Aqidah salah sorang mahasiswa Jurusan Jurnalistik rasa mengantuk dapat diatasi dengan beberapa cara, pertama memakan permen atau meminum sesuatu yang bisa menghilangkan rasa mengatuk sepeti capucino, kopi. Kedua menjadikan diri lebih aktif saat kuliaj. Ketiga duduk dekat dengan dosen. Keempat, cuci dan bersihkan muka sampai segar.

 

Sementara menurut Satian Arrozi mahasiswa asal Solok mengatakan ada beberapa cara  untuk mengatasi maksalah mengantuk ketika siang hari. Pertama, jangan melamun dan kosentrasi terhadap sesuatu yang akan kita lakukan. Kedua, sibukan diri dengan diri dengan sesuatu.

 

Sementara jika dirujuk dari (http://www.triktips.info/2012/02/cara-mengatasi-rasa-ngantuk.html) ada beberapa cara mengatasi rasa mengantuk.

  1. Tidur siang lebih cepat.
  2. Posturkan tubuh lebih tegap dan lebih baik.
  3. Kunyah Bubble Gum.
  4. Ngemil makanan sehat setiap dua jam sekali.
  5. Latihan pernafasan.
  6. Self talk.

 

Selamat mencoba, semoga sukses.!!!!!!!




• Pernak - Pernik Terkait