Life Style Pernak - Pernik


7 Tips Agar Terlihat OK Saat Berpose

Minggu, 27/01/2013 14:55 WIB | Ari Yuneldi

Setiap orang pasti ingin tampil OK dan Modis dalam berfoto, apalagi berfoto bersama teman-teman ya tentunya ingin lebih kelihatan cool. Faktanya sobat, tidak semua orang bisa menjadi model di majalah ataupun televisi, tetapi yakinlah semua orang termasuk sobat bisa menjadi model kok paling gak model untuk diri sendiri. Agar sobat terlihat keren dan OK di kamera kami dari www.suarakampus.com akan berbagi tips dengan sobat semua. Seperti dikutip dari http://www.iniunik :

 

1.      Hindari Berdagu Ganda

Jika posisi lensa berada di bawah dagu, Sobat akan terlihat memiliki dagu ganda. Agar hal ini tak terjadi, cobalah sedikit membungkuk agar posisi lensa sejajar dagu Sobat. Majukan dagu beberapa sentimeter ke depan agar Anda terlihat seolah memiliki leher lebih jenjang.
Atau mintalah photograper Sobat mengambil gambar close up wajah dari sudut yang berbeda dan tidak hanya sekedar tepat dari hadapan wajah Sobat.

 

2.      Hindari Efek ‘Mata Merah’

Jika berfoto di lokasi yang kurang cahaya, mata yang terkena lampu flash kamera akan terlihat memerah pada hasil fotonya. Agar ini tidak terjadi, cobalah membiasakan mata dengan sumber cahaya yang lebih terang sebelum difoto.

 

3.      Hindari ‘Muka Berminyak’

Siapkan tisu penyerap minyak, kemudian lapisi wajah agar minyak yang ada diwajah bisa dihilangkan. Dan untuk Sobat yang perempuan lapisi wajah dengan bedak tabur sebelum difoto agar hasil foto tak mengkilap. Untuk membuat wajah terlihat lebih bersih, manfaatkan cahaya yang ada atau lampu flash semaksimal mungkin. Jika lokasi pemotretan di dalam ruangan, coba berpose di samping jendela. Jangan lupa minta juru foto menggunakan lampu flash, di dalam maupun di luar ruangan.  

4.      Hindari Momok Wajah Yang Berlebihan

Jangan berpose dengan 100% menghadap kamera. Sobat bisa memutar kepala dan hanya dua pertiga wajah yang menghadap kamera.

 

5.      Hindari Bobot Badan Yang Terlalu Gemuk

Sama seperti wajah, usahakan menunjukkan hanya dua pertiga badan yang menghadap kamera. Agar lengan terlihat lebih keren, jaga agar tangan tidak menyentuh tubuh dan sedikit tertekuk.

 

6.      Berekspresi Semaksimal Mungkin

Jika mata sering tertutup saat difoto, minta juru foto menghitung sampai tiga. Pada hitungan ketiga bukalah mata lebar-lebar. Jika mata yang tertutup karena kaget melihat flash pada lensa, pusatkan pandangan di atas lensa. Untuk hasil foto yang rileks, cobalah pikirkan sesuatu yang lucu bukan atasan yang galak atau teman yang menyebalkan di lingkungan tempat tinggal.

 

7.      Percaya Diri

Dari enam langkah diatas hal satu ini tak kalah pentingnya, ya tentunya Sobat harus percaya diri bahwasanya Sobat juga bisa menjadi model yang keren. Dengan percaya diri yang OK maka hasilnya juga akan OK.


Itulah tujuh tips dari kami Sobat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba Sobat semuanya semoga hasilnya lebih keren dan OK.




• Pernak - Pernik Terkait