Life Style Pernak - Pernik


Refresh Brain (Menyegarkan Otak)

Minggu, 27/01/2013 15:00 WIB | Ari Yuneldi

Refresh Brain (Menyegarkan Otak)

Sebelum kita memberikan Tips buat Sobat dalam menyegarkan otak, alangkah baiknya kita ketahui dahulu apa itu Refresh. Secara terpisah Refresh bisa kita artikan re berarti kembali dan fresh berarti segar, jadi refresh secara sederhana dapat kita artikan segar kembali. Bicara masalah penyegaran kembali (refresh) tentu semua orang butuh refresh, terutama refresh otak (brain).

 

Otak kita butuh penyegaran kembali (refresh) setelah sekian banyak beraktivitas untuk berfikir, tujuannya agar otak kita kembali segar  untuk menerima dan memikirkaan hal-hal yang baru. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membuat otak kita kembali segar (refresh otak). Berikut Suarakampus.com akan memberikan beberapa cara untuk menyegarkan kembali Brain Sobat semua terkhusus buat Sobat yang setia membuka Lifestyle portal suarakampus.com

 

1. Baca Al-Qur’an

Sobat-sobat pasti bingung kenapa Baca Al-Qur’an dapat menyegarkan otak kita. Ternyata membaca Al-Qur’an dapat membuat otak seseorang kembali segar Sobat. Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk Sobat dalam menyegarkan fikiran/otak. Selain menyegarkan otak ternyata membaca Al-Qur’an bernilai pahala juga lho, sangat banyak sekali manfaat membaca Al-Qur’an, karena itulah makanya penulis meletakkan Baca Al-Qur’an di nomor satu karena Tipsnya yang efektif dan efisien.

 

2. Mengunjungi Tempat Wisata

Cara ini juga dapat menyegarkan otak kita kembali yang sebelumnya kacau. Mengunjungi tempat wisata merupakan cara tersendiri untuk menyegarkan otak, baik itu pergi ketepi laut (taplau), kebun binatang, waterboom ataupun pergi ketempat wisata lainnya.

 

3. Bermain Games dan Outbound

Cara ini adalah cara yang banyak dilakukan setiap orang, terurtama anak-anak sekolah. Ternyata bermain games dapat membuat otak kita lebih fresh dan tenang. Apalagi pergi outbound yang memiliki dunia fun tersendiri, selain menyenangkan juga bisa menikmati keindahan alamnya, dan cara ini akan membuat otak kita fresh kembali.

 

4. Bermain dan Mendengarkan Musik

Sobat, cara ini juga cara yang praktis dan sederhana sekali untuk membuat fresh otak kita. Bermain musik ternyata dapat memberikan stimulus ke otak sehingga otakl terhibur dan tenang. Cara ini sangat cocok buat Sobat dalam merefresh otak, terutama Sobat yang memiliki kecerdesan musik, inilah senjata ampuhnya untuk menyegarkan dan menenangkan otak mereka.

 

5. Tidur siang

Siapa kira sobat tidur siang bisa merefresh otak?, Ternyata Sobat, tidur siang dapat merefresh otak kembali segar. Tentunya bukan tidur sepanjang siang tetapi waktu yang baik dan sangat efektif yaitu , lima belas menit menjelang sholat zuhur, cara ini juga sangat praktis dan ampuh untuk membuat otak kita kembali fresh.

 

6. Menonton Televisi/ Bioskop

Tidak itu saja Sobat, bagi sobat-sobat yang kurang suka ataupun berat melakukan hal-hal diatas cara ini juga ampuh buat bikin otak sobat kembali fresh yaitu menonton televisi ataupun pergi ke bioskop. Ternyata sebagian yang suka pergi kebioskop menempuh cara ini untuk membuat otaknya kembali fresh.

 

7. Membuat Lelucon

Siapa berfikiran sebelumnya bahwa cara ini dapat membuat otak kita refresh. Yo i sobat bagi sobat yang suka lelucon ataupun mendengarkan lelucon dengan cara inilah sobat juga bisa mengobati kembali otak mereka untuk kembali segar dan tenang.

 

8. Berolah raga

Tidak asing lagi sobat, berolah raga ternyata sangat ampuh juga untuk membuat otak kita menjadi lebih fresh, terutama bagi sport lovers atau pencinta olah raga, mereka menjadikan olah raga sebagai senjata ampuh mereka untuk membuat otak mereka menjadi segar dan tenang.

 

9. Senam Otak

Senam otak ternyata juga sangat ampuh dalam membuat otak kita fresh. Cara ini dapat dilakukan di manasaja dan kapan saja. Terbukti ternyata setelah melakukan senam otak, otak kita lebih terasa tenang dan fresh.

 

10. Adventure / Berpetualang

Selain cara diatas, cara ini juga sangat hebat lho sobat semuanya. Pergi berpetualang akan memberikan kesenangan tersendiri untuk otak kita. Tumpu dengan masalah-masalah yang sangat panjang dan rumusan-rumusan maka dengan cara ini akan dapat direfresh kembali otak kita. Apalagi berpetualang ditempat yang memiliki keindahan alam yang kaya.

 

11. Shopping / Belanja

Satu lagi ni sobat, Ini cara merefresh otak yang juga dilakukan sebagian orang. Terutama orang yang suka berbelanja, biasanya cara ini didominasi oleh kaum perempuan. Ternyata dengan jalan shopping atau belanja dapat menyegarkan dan menennagkan otak mereka untuk kembali fresh.

 

Itu lah beberapa cara yang suarakampus.com bisa berikan kepada sobat-sobat semua, masih banyak cara yang lain yang bisa sobat lakukan diluar sana untuk membuat otak sobat kembali segar. Semoga bermanfaat ya sobat, terima kasih.




• Pernak - Pernik Terkait
• Pernak - Pernik Lainnya