Life Style Pernak - Pernik


Tips Menjaga Kulit Wajah Lebih Sehat dan Cerah Setiap Saat

Sabtu, 17/03/2018 19:25 WIB | Zikra Mulyani

Menjaga kesehatan kulit wajah agar lebih sehat dan cerah setiap saat sangat diinginkan siapa saja. Dengan merawatnya, kulit dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti timbulnya flek hitam, garis halus dibawah kelopak mata dan berbagai problematika lainnya. Bahkan, kita rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit demi merawat kulit wajah agar tampak sehat setiap hari.


Ditambah lagi dengan aktifitas kita setiap harinya yang seringkali berpapasan dengan matahari dan debu. Hal ini tak menutup kemungkinan kulit akan terkena dilema komedo, flek hitam, minyak berlebih dan jerawat  yang sangat mengganggu. Penggunaan makeup terlalu sering juga tidak sangat dianjurkan, karena kulit wajah juga butuh bernafas dan butuh masa rilex.


Berikut tips menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan sehat setiap saat. Dapat dipenuhi dengan pemakaian skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah yang dapat membantu dalam memberi asupan yang cukup untuk kulit wajah kita.


Pilihan Facial foam banyak dan sesuai dengan jenis kulit sudah dapat kita jumpai dimana saja, misalnya bagi kamu yang kulitnya berminyak ataupun kering dapat memilih  facial foam yang sesuai. Jangan sampai salah pilih facial foam ya!


Nah yang kedua dapat diandalkan cara ngescrub dan maskeran, itu juga sangat penting. Minimal kamu dapat melakukannya sekali dalam seminggu saja sudah cukup, karena kondisi wajah yang sering terpapar sinar matahari dan terpaan debu dapat menjadikan kulit mati, menjadikan wajah terlihat kusam dan tidak terlihat sehat.


Langkah selanjutnya yaitu, moisturizer atau memberi pelembab pada wajah.  Ini adalah hal wajib, karena dapat menjaga kelembaban pada kulit wajah dan melindunginya dari sinar UV dan UVB. Yang mana dampak dari sinar UV itu dapat membuat kulit wajah cepat  keriput dan UVB yang berdampak membakar dan merusak kulit ari, sehingga membuatnya tidak cerah dan tampak tidak sehat.


Mengkonsumsi air putih juga sangat dianjurkan untuk menjaga kestabilan kondisi tubuh yang dapat membantu kulit tampak lebih cerah, menjaga kelembaban tubuh, menghambat penuaan dini, membantu mengurangi jerawat, dan memulihkan kulit dari sunburn atau kulit yang terbakar akibat sinar matahari.Air putih dapat membantu kamu dalam hal apapun karena rajin mengkonsumsi air putih adalah dasar untuk mencapai hidup yang sehat, sumber ini kami dapatkan dari idntimes.com


Setelah itu, kamu juga dapat menambah rangkaian perawatan kulit wajah dengan berbagai treatment, baik itu dari dokter maupun tidak. Jangan lupa bagi kamu yang kesehariannya bermakeup untuk rajin  membersihkan kulit sebersih mungkin, karena jika tidak dibersihkan akan menimbulkan problematika pada wajah kalian. So, lets do it!




• Pernak - Pernik Terkait