Life Style Pernak - Pernik


Enam Drakor tentang Pendidikan, Rekomendasi Buat Kalian yang #Dirumahaja

Sabtu, 04/04/2020 11:29 WIB | Mizwa

Di rumah aja adalah cara terbaik untuk mencegah Covid-19, tak jarang rasa bosan mengganggu selama di rumah. Menonton film dapat menjadi salah satu cara yang alternatif untuk melepas penat dan kebosanan. 

 

Untuk kalian yang bosan selama di rumah aja, berikut enam drama Korea tentang pendidikan yang bagus ditonton untuk mengisi waktu luang selama di rumah aja.

 

1. Angry Mom

Drama Korea (drakor) ini dibintangi oleh Kim Hee Sun, Ji Hyun Woo dan Kim Yoo Jung. Film ini dirilis pada tahun 2015 oleh MBC. Film ini menceritakan perjuangan seorang ibu, Jo Gang Ja yang diperankan oleh Kim Hee Suun yang melindunginya putrinya, A-Ran.

 

Putrinya sering di-bully selama di sekolah, hingga akhirnya Jo Gang Ja memutuskan untuk menjadi seorang siswa kembali hanya untuk melindungi putrinya.

 

2. School 2013 

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin bercerita sosial kehidupan sebuah kelas di Victory High School. Banyak siswa yang bermasalah.

 

Para guru harus menangani kelas tersebut dan bekerja keras agar siswanya lulus. 

 

Film ini menggambarkan bagaimana kehidupan siswa yang membutuhkan dukungan dari pihak sekolah untuk menyelesaikan permasalahannya.

 

3. School 2015

Film yang dibintangi oleh Kin So-Hyun, Nam Joo-Hyuuk, Yook Sungjae ditayangkan oleh stasiun KBS pada tahun 2015. Drama ini menjelaskan perilaku bullying yang terjadi di sekolah. Film ini menegaskan kita agar mempererat hubungan dengan teman, peduli satu sama lain, keluarga dan guru tidak boleh lalai dalam menyikapi permasalahan.

 

4. School 2017

Drama ini dirilis pada tahun 2017 yang dibintangi Kim Se-Jeong, Jang Dong-Yoon, Kim Jung Hyun dan Seo In-Ah. Drama ini mengudara di stsiun KBS. 

 

SMA Geumdoo menerapkan sistem pendidikan yang aneh, siswanya terbagi atas kasta. Film ini mengangkat berbagai macam permasalahan yang terjadi di sekolah itu. Munculnya tokoh X yang membuat sekolah gempar, karena dengan kehadiran X, aib kepala sekolah terbongkar. 

 

5. Master of Study

Fim ini menceritakan seorang pengacara Kang Suk Ho yang memutuskan untuk mengambil pekerjaan di sebuah sekolah yang muridnya nakal, bahkan sekolah itu hampir tutup dan tidak memiliki prestasi. 

 

Ia termotivasi untuk membuat kelas yang menjanjikannya masuk ke perguruan tinggi di Korea Selatan. Di sekolah itu ia bertemu dengan lima siswa yang memilki latar belakang berbeda, siswa tersebut bahkan tidak pernah berani untuk bermimpi, padahal mereka mempunyai bakat. Kang Suk Ho berfokus pada lima siswa tersebut dan menumbuhkan kepercayaan diri mereka.

 

6. Sky Castle

Drama ini tayang di JTBC, menceritakan persaingan orangtua yang ingin anaknya kuliah kedokteran Universitas Negeri Seoul. Para orangtua melakukan berbagai cara agar anaknya menjadi mahasiswa kedokteran, dengan cara membayar mahal guru privat dengan bayaran tinggi. Namun, hal itu membuat anak stress dan tertekan. Film ini menceritakan gambaran orangtua agar tidak memaksa keinginan anaknya. 

 

Drama tentang pendidikan ini sangat menginspirasi kalian untuk menghabiskan waktu luang saat #dirumahaja.




• Pernak - Pernik Terkait
Suarakampus