Life Style Pernak - Pernik


Wisata Virtual Ala Kemenparekraf, Buat Kamu yang #Dirumahaja

Selasa, 05/05/2020 13:59 WIB | Mizwa Anggraeni

Suarakampus.com- Sejak adanya pandemi Covid-19, pemerintah bergerak cepat untuk menekan angka penyebaran wabah tersebut. Banyak kebijakan yang telah dilakukan pemerintah, dimulai penerapan social distancing, menggemakan tagar #dirumahaja hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selama PSBB, banyak orang merasa jenuh karena tidak bisa bepergian jauh. Atas hal tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan situs web wisata virtual. 

 

Melalui situs http://www.kemenparekraf.go.id/post/360-destinasi-indonesia-dan-online-museum, Kemenparekraf membagikan sejumlah link video atau foto destinasi wisata Indonesia dan online museum yang bisa dinikmati secara gratis.

 

Situs tersebut menyajikan wisata virtual dalam beberapa bentuk, yaitu:

1. Indonesia Travel 360° Images

Di sini, kamu akan disajikan berbagai foto objek wisata yang ada di Indonesia.

2. Indonesia Travel 360° Videos

Jika kamu belum puas dengan foto, kamu juga bisa seolah-olah ikut langsung dalam perjalanan yang disajikan, berkat teknologi virtual reality

3. Google Art and Culture Indonesia

Kamu juga bisa melihat kesenian dan kebudayaan Indonesai, seperti galeri batik, penampilan wayang dan masih banyak lainnya. 

4. Indonesia Travel Youtube Channel

Selain itu, wisata ini juga tersedia di youtube channel Kemenparekraf dengan nama "Indonesia. Travel".

5. Online Museum 

Kamu juga bisa mengunjungi museum secara online, ada Museum Nasional, Musum Bank Indonesia, Museum Tsunami Aceh, Museum Sumpah Pemuda, Museum Kepresidenan Balai Kirti, Museum Perumusan Naskah Proklamasi dan Galeri Nasional.

 

Meskipun kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk travelling, wisata virtual ini cocok utuk kamu yang berjiwa travelling saat di rumah aja. Kini kamu bisa travelling dari mana saja dan kapan saja. 




• Pernak - Pernik Terkait
Suarakampus