Opini


NPWP Pajak atau Palak Bagi Calon Sarjana?

Sabtu, 08/12/2018 17:41 WIB | Oleh : Sri Ariyati

Gencarnya opini ta’at pajak keren semakin menyegala. Pemerintah bertekad mencetak generasi patuh pajak demi meraup pemasukan baru bagi bangsa . Selanjutnya, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk mahasiswa, keren? Atau  malah karena Negaranya kere?

 


+ opini selengkapnya

 

Temuan Baru, Orang Gila Punya Hak Suara

Minggu, 02/12/2018 20:39 WIB | Oleh : Yuhana Kartika

Pemilu semakin hari kian memanas. Masing-masing parpol sangat antusias untuk menyambut pesta demokrasi yang akan diadakan pada 17 April 2019. Setiap parpol mulai menyibukkan diri dengan aktivitasnya mengambil dan meyakinkan hati rakyat. Dimulai dengan mempersiapkan diri mejadi yang terbaik di mata masyarakat. Kemudian mereka saling berloma-lomba menarik simpati rakyat. 

 


+ opini selengkapnya

 

Jeritan Guru dalam Lingkaran Kapitalisme

Minggu, 02/12/2018 20:37 WIB | Oleh : Ratu Amalia Sari

Guru adalah sosok mulia. Maka pantaslah ia digelari sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Perannya sangat dibutuhkan dalam menghidupkan dan membangkitkan generasi. Hingga menghasilkan sebuah peradaban gemilang. Cerdasnya suatu bangsa menandakan bahwa, adanya sosok Guru yang hebat berada dalam negara tersebut. Namun, miris melihat nasib guru hari ini.


+ opini selengkapnya

 

Reuni 212 Spirit Kebangkitan Islam

Kamis, 29/11/2018 12:30 WIB | Oleh : Ivo Hutri Utama, S.Psi

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki populasi umat Islam terbesar di dunia. Tak disangkal ghirah (semangat) umat Islam semakin tampak. Banyak hari ini mulai dari kalangan masyarakat biasa, mahasiswa, bahkan sampai artis banyak mengalami proses ke arah yang lebih baik menuju Allah. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi umat Islam karena tak ayal inilah yang dituggu-tunggu menuju kepada kebangkitan hakiki.


+ opini selengkapnya

 

Sadar dengan Hak Anak

Sabtu, 10/11/2018 12:56 WIB | Oleh : Lisa Fauziah

Menjadi anak-anak itu nikmat sekali. Masih banyak hal yang bisa dikembangkan dalam diri, tidak perlu menangani masalah hidup yang teramat berat. Karena orang terdekat akan datang untuk segera membantu apa yang dibutuhkan. Nikmat anak-anak dapat terasa ketika pola asuh yang diberikan oleh orang tua itu baik dan berada pada lingkungan yang baik pula. Mereka bisa bermain dengan waktu yang puas. Belajar di situasi yang nyaman dan mendapat perlindungan diri untuk tetap berkembang baik di masa pertumbuhannya. 


+ opini selengkapnya