Opini › Opini


The Second of Chance

Minggu, 31/03/2012 10:06 WIB | Oleh : Ari Yuneldi

Kalau bicara masalah chance tentu tidak terlepas dari yang namanya peluang dan kesempatan, karena memang setiap individu pasti mempunyai peluang ataupun kesempatan itu. Mulai kesempatan untuk hidup, kesempatan untuk sukses baik dunia maupun akhirat dan sampai kepada kesempatan akhir hayat (kembali ke akhirat dengan selamat).

 

Siapa bilang kesempatan itu hanya datang satu kali? , Dan siapa bilang kesempatan kedua tidak ada?, Nah…kalimat dan pernyataan itulah yang saat ini menjadi momok yang merisihkan dan menakutkan bagi sebagian orang.

 

Sebenarnya itu hanyalah pameo dan slogan yang tak perlu dikembangkan dalam hidup. Dan yang namanya kesempatan itu bisa datang kapan dan dimana saja  hanya saja itu semua tergantung waktu dan tempat dimana kita bisa mendapatkannya.

 

Dan saya yakin kesempatan itu ada pada setiap orang, dan setiap orang berhak memilki dan memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. “kesempatan hanya datang satu kali” pernyataan ini perlu digaris bawahi dan dicermati lagi. Dan kalaupun ada itu hanya berlaku pada saat-saat tertentu saja seperti kesempatan untuk hidup sedangkan untuk  hal-hal lainnya pernyataan ini tidak berlaku.

 

Selagi kita mau berusaha dan berdo’a maka kita akan meraih dan mendapatkan kesempatan itu dan bahkan setiap kita ada yang mendapatkan banyak kesempatan yang mungkin tidak dimilki sebagian orang. Seperti kesempatan untuk sukses, menjadi sarjana, naik haji dan lain sebagainya.

 

Kesempatan kedua selalu ada ( the second of chance ) hanya saja mungkin tak sebaik dan secermat kesempatan pertama tetapi bisa jadi kesempatan kedua bahkan lebih baik dari kesempatan pertama. Seseorang yang gagal dalam suatu hal masih bisa atau masih ada kesempatan baginya untuk merubah kegagalannya menjadi keberhasilan. Contohnya saja , orang yang bangkrut ditahun lalu bisa menjadi sukses kembali ditahun berikutnya ,orang yang tidak lulus ujian sekarang akan bisa lulus besoknya dengan cara remedial atau ujian susulan, dan masih banyak contoh-contoh lainya.

 

Kesempatan kedua selalu ada walaupun kita sudah sempat kehilangan sedikit power pada tahap awal (kesempatan pertama ). Kesempatan itu suatu peluang yang sangat berharga, tinggal bagaimana cara kita memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya . dengan modal tekad dan keinginan yang tinggi kita bisa meraih mimpi apapun dan kapanpun walaupun terkadang tidak sesuai dengan tempat dengan waktu yang kita inginkan.

 

Saya bisa sukses, karena saya mempunyai kesempatan untuk itu dan saya yakin dengan fitrah dan usaha yang saya lakukan saya akan meraih apa yang saya impikan dan begitu juga dengan anda.

 

Kalau kita lihat sekarang orang sudah familiar dengan kesempatan hanya datang satu kali. Ini merupakan suatu slogan yang bisa mematahkan semangat juang kita , tetapi kalau dikaji secara positif itu mungkin bisa memotivasi dan memberikan semangat juang yang tinggi untuk kita, tetapi itu lebih besar efek negatifnya,kenapa tidak karena akan menimbulkan sifat pesimis dan rasa khawatir yang tinggi karena sudah dihantui oleh pernyataan itu.

 

Saya berani mengatakan hal demikian karena sudah banyak kejadian yang saya lihat, dan bahkan ada yang saya alami sendiri. Kita gagal saat ini tetapi belum tentu gagal untuk selamanya selagi kita mau berusaha dan berdo’a percayalah kesempatan kedua selalu ada menunggu anda “the second of chance”.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan opini ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Opini Terkait
• Opini Lainnya
Banner Lima