Opini › Feature


Melihat Mahasiswa dalam Pandangan Non Civitas Academica

Rabu, 10/04/2019 04:27 WIB | Oleh : Ilham Army (Mg)

Melihat perilaku mahasiswa tidak hanya dari penilaian para dosen. Perilaku, penampilan dan permasalahan mahasiswa bisa kita lihat dari sudut pandang dari kalangan yang juga ikut andil dalam perkembangan kampus yaitu Cleaning Service, pemilik kantin, dan Satuan Pengamanan (Satpam). Mereka juga berhak menilai perilaku mahasiswa walaupun orang-orang ini tidak berpengaruh dalam proses perkuliah mahasiswa.


+ feature selengkapnya

 

Selamatkan Ekosistem Laut

Kamis, 27/12/2018 16:23 WIB | Oleh : Neni Cahnia

Kesadaran manusia semakin berkurang dengan lingkungan sekitar. Hal ini besar kemungkinan karena teknologi yang semakin maju yang membuat sebagian besar orang-orang lebih antusias menggunakan teknologi dan menjadi orang yang apatis terhadap lingkungannya sendiri. Sebut saja sekarang gadget  yang banyak berpengaruh pada tingkat kepedulian lingkungan sekitar, membuat sebagian besar orang-orang merasa lingkungan tidak lagi penting.


+ feature selengkapnya

 

Kami Emperan

Jumat, 21/12/2018 17:02 WIB | Oleh : Dayu Al- Azmi

Sabtu, 08 Desember 2018 menjadi hari terakhir Ekspo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.  Penutupan acara ekspo kali ini hampir sama dengan ekspo tahun lalu dimana penutupan di hadiri oleh Pak Daniel. Pak Daniel merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB.


+ feature selengkapnya

 

Kampung Inggris Pare

Senin, 10/12/2018 12:30 WIB | Oleh : Trany Septirahayu Putri

Di zaman milenial ini, pendidikan sangat patut untuk dipertahankan. Apalagi pendidikan berbahasa. Pendidkan bahasa perlu untuk menunjang komunikasi dengan masyarakat yang lebih luas. Di Indonesia ada beberapa daerah yang menyuguhkan tempat untuk mempelajari berbagai bahasa, misalnya " Kampung Inggris" untuk belajar bahasa Inggris, terletak di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Belajar bahasa Inggris dirasa perlu karena mampu menghubungkan penggunanya berkomunikasi dengan orang di berbagai negara, bahasa internasional.


+ feature selengkapnya

 

Tim Dream Menanam Nilai Antikorupsi dengan Menciptakan Alat Scan KTM

Kamis, 23/11/2017 01:09 WIB | Oleh : Dinda Nazlia Nasution

Tim Dream, salah satu finalis Festival Integritas Kampus Wilayah Sumatera Utara, pencetus ide Produsen Perubahan untuk meningkatkan integritas mahasiswa yang tidak hanya sekadar menjadi Agent of Change. Berbicara mengenai integritas, adalah keselarasan antara ucapan dan tindakan yang menekankan pada prinsip-prinsip yang teguh.


+ feature selengkapnya