Profil › Fakultas


Fakultas Dakwah dan Ilmu Sosial



FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU SOSIAL

 

            Fakultas Dakwah dan Ilmu Sosial bertujuan membentuk sarjana muda yang mengusai Ilmu Dakwah dan Ilmu Sosial dengan jurusan dan program studi:

1.      Komunikasi dan Penyiaran Islam (S1) bertujuan menghasilkan Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I), tenaga ahli dibidang komunikasi dan ilmu sosial serta mamu menjadi praktisi di mimbar dan media massa (surat kabar, majalah, radio, televisi) baik sebagai tenaga profesional, produser, operator maupun konsultan.

2.      Bimbingan Penyuluhan Islam (S1) bertujuan menghasilkan Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I), tenaga ahli dibidang penyuluhan agama, konsultan dan konseling secara individual, kelompok keluarga dan masyarakat, sebagai tenaga konseling rohani Islam di rumah sakit, lembaga pemasyarakatan, lembaga pendidikan, lembaga sosial, lembaga pemerintahan dan swasta.

3.      Manajeman Dakwah Islam (S1) bertujuan menghasilkan Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I), tenaga ahli dibidang manajemen dan administrasi pada lembaga Islam: ekonomi dan keuangan Islam. penyelanggaraan Haji, Umrah dan wisata Keagamaan, mesjid dan lembaga ZIS baik pemerintah maupun swasta.

4.      Pengenbangan Masyarakat Islam/ Islamic Community Development (S.1) bertujuan menghasilkan Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I), tenaga ahli dibidang inovasi pemberdayaan dan pembangunan masyarakat, LSM, lembaga ekonomi kerakyatan, BMT.

5.      Jurnalistik dan Publik Relation/ Humas (D.III) bertujuan menghasilkan Ahli Madya (A.Md) tenaga professional dibidang jurnalistik surat kabar, majalah, tabloid, pengelola penerbitan dan pekerja pers; tenaga profesional kehumasan di lembaga pemerintah, swasta, BUMN, perhotelan, dan lembaga sosial masyarakat.