Resensi Buku


Terapi Virus Merah Jambu


Pengarang : Anif Sirsaeba, MBQ
Penerbit : Republika dan BRC (Basmala-Republika-Corner)
Tebal : 234
Editor : Muhammad taufik
Resensiator : Gita Jonelva


Terapi Virus Merah Jambu (TVMJ) ini merupakan rangkuman singkat yang pernah beliau sampaikan dalam Majelis Ta’lim dan Doa WisataRuhani yang beliau asuh. Majelis Ta’lim tersebut diselenggarakan di Masjid Al-Huda Universitas Diponegoro (UNDIP) dan Masjid Ulul Albab Universitas Negeri Semarang (UNNES).

 

Buku setebal 234 halaman ini dibagi menjadi tiga bagian. Bagian Pertama, mengupas tentang fakta yang terjadi di masyarakat akibat dari energi negatif yang ditimbulkan Virus Merah Jambu. Bagian Kedua, berisi bahaya-bahaya yang mengerikan dari Virus Merah Jambu. Dan pada Bagian Ketiga, beliau menjelaskan dua terapi agar terhindar dari dampak negatif Virus Merah Jambu.

 

Di penutup buku ini, Ust. Anif menceritakan tentang sahabat Hanzhalah bin Abu Amir yang baru saja melangsungkan pernikahan. Pagi hari setelah malam pertamanya, terdengarlah panggilan untuk berjihad. Hanzhalah dengan serta merta meninggalkan istri tercinta untuk berjihad. Dan Hanzhalah pun syahid di medan perang.

 

Sungguh saudaraku, saya merindukan mental-mental dakwah menjemput panggilan syahid di medan dakwah seperti sahabat Hanzhalah. Dan orang-orang seperti Hanzhalah pastilah orang-orang sehat yang tidak terjangkit virus merah jambu. Bagaimana ia terjangkit virus merah jambu, sementara ia rela meninggalkan kamar pengantin yang baru saja dinikmatinya demi memenuhi panggilan jihad di medan laga. Ia sesungguhnya lebih mencintai ranjang pengantin yang disediakan Allah Ta’ala ketimbang ranjang pengantin dunia yang bersifat fana.

 

Akhirnya, buku yang diterbitkan atas kerjasama Penerbit Republika dan BRC (Basmala-Republika-Corner), serta memiliki cover yang manis dengan desain tata letak yang memukau ini, sangat penting untuk dibaca, direnungkan, kemudian aplikatif untuk dikerjakan terapi-terapi yang ada di dalamnya.





• Resensi Buku Terkait