170 Peserta MTQ Kopri ke VI Langsungkan Perlombaan di UIN IB

Peserta MTQ Korpi ke VI tingkat nasional tengah tampil pada cabang dakwah Al-Quran dan doa (Aisyah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- 170 peserta cabang Dakwah Al-Quran dan Doa, di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) ke VI tingkat nasional tahun 2022, langsung perlombaan di UIN Imam Bonjol Padang. Pelaksanaan kegiatan berlangsung di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, mulai (06-12/11/22) mendatang.

Koordinator cabang Dakwah Al-Quran dan Doa, Syaifuddin Zuhri menjelaskan, peserta berasal dari lembaga kementerian agama, kementerian dalam negeri, dan kementerian sekretariat yang bernaung dibawah organisasi Kopri.

“Peserta terdiri dari cabang dakwah sebanyak 80 orang, dan cabang doa diikuti 90 peserta,” lugasnya saat diwawancarai, Selasa (08/11).

Persiapan kegiatan, kata Ketua Panitia Eka, telah direncanakan dari tahun 2021 di Sulawesi Tenggara. “Kegiatan sudah direncanakan sejak dua tahun lalu,” lugasnya.

Ia menuturkan, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang terpilih sebagai tempat pelaksanaan MTQ Kopri ke VI cabang Dakwah Al-Quran dan Doa. “Kegiatan ini ada sembilan cabang yang diselengaraan diberbagai tempat berbeda. Untuk UIN Imam Bonjol hanya cabang Dakwah Al-Quran dan Doa,” jelasnya.

Eka bilang, kegiatan ini diharapkan mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih mengkaji dan mempelajari Islam. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu ASN untuk belajar mengaji dan berbakti pada bangsa,” inginnya. (red)

Wartawan : Nadhira Syauqi (Mg), Ummi Nadia (Mg) dan Ridho Rahman (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pelaksanaan Wisuda Angkatan ke-88, WR I: Boleh Didampingi Salah Satu Orang Tua

Next Post

Takut

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat