5.785 Mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021 UIN IB Ikuti TKD

Suasana ketika pelaksanaan TKD berlangsung menggunakan google form (Foto: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- 5.785 Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Angkatan 2020 dan 2021 laksanakan Ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang diadakan oleh Unit Pengembangan Bahasa (UPB). Kegiatan tersebut dilakukan di kampus ll dimulai sejak 23-26 Agustus 2022 mendatang.

Ketua UPB UIN IB, Asrina mengatakan TKD yang diadakan oleh UPB mestinya dilaksankan pada semester II lalu namun, hal tersebut tidak berjalan lantaran Covid-19. “Maka dari itu TKD kita lakukan sekarang untuk menghindari keterlambatan lagi nantinya,” katanya, Selasa (23/08).

Lanjutnya, kegiatan tersebut ditujukan kepada mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 sebab, belum dapat melakukan TKD pada semester II. “Ada 5.785 mahasiswa UIN IB yang ikut dalam TKD di tahun ini,” sebutnya kepada suarakampus.com.

“Berdasarkan data angkatan 2020 yang ikut itu sebanyak 2.530 orang dan 3.255 dari mahasiswa angkatan 2021,” tambahnya.

Kemudian, kata dia TKD tersebut dilakukan untuk melatih kemampuan berbahasa mahasiswa UIN IB baik bahasa Arab maupun bahasa Inggris. “Bagi yang tidak ikut tahun ini maka akan mengikuti TKD tahun depan dan dikenai biaya administrasi,” pungkasnya.

“Ujian yang dilakukan lewat google form yang telah disediakan oleh pengawas ruangan masing-masing dengan durasi pengerjaan satu jam,” terangnya.

Asrina menuturkan, hasil TKD akan diumumkan lewat portal UIN IB www.uinib.ac.id dan mading UPB pada 5 September 2022 mendatang. “InsyaAllah 5 September mendatang hasil ujian TKD sudah bisa dilihat di portal UIN IB dan mading UPB nantinya,” tuturnya.

Ia berharap, TKD mampu membawa gerakan perubahan serta melatih dan membuktikan kemampuan mahasiswa UIN IB dalam berbahasa asing. “Semoga mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 ini mampu mengikuti ujian TKD dengan serius,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Fasilitas Kampus III Belum Memadai, Mahasiswa FDIK Lakukan Kuliah Daring

Next Post

Omzet Pedagang Pujasera UIN IB Naik Pasca Awal Perkuliahan Semester Ganjil

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat