Adakan Open Donasi, Himatika Gelar Semarak Nuzulul Qur’an

Ilustrasi Open Donasi (Sumber: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com Himpunan Mahasiswa Prodi Tadris Matematika (Himatika) UIN IB Padang, buka open donasi dalam rangka semarak Nuzulul Quran. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 17 Ramadan 1444 H mendatang, Rabu (05/04).

Selaku Ketua Divisi Kerohanian, Pebri Muhaimin Daulay mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan oleh Himatika. “Sebelumnya kegiatan semarak al-Qur’an ini sudah pernah dilakukan oleh HMP PAI, dan Ramadan sekarang Himatika akan menyelenggarakannya juga,” katanya.

Kemudian, dia menuturkan semarak tersebut bertujuan untuk memperingati perjuangan Nabi Muhammad, dengan mengenang bagaimana cara turunnya al-Quran, serta mempererat silaturahmi sesama muslim. “Selaku muslim penting bagi kita untuk mengetahui sejarah Nuzulul Quran ini,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk sistem pembagian donasi tersebut akan diserahkan langsung kepada orang yang membutuhkan, sesuai data yang telah disurvei sebelumnya. “Melalui donasi ini, kita berharap dapat membantu sesama muslim,” ujarnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Divisi Izatul Hasanah mengungkapkan, pemberian donasi untuk memperingati Nuzulul Quran dengan berbagi Mushaf al-Quran, Iqra, Juz Ama, Mukena ke Masjid, Musala, dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). “Donasi mushaf al-Quran ini akan dibagi ke berbagai domisili mahasiswa Tadris Matematika,” sebutnya.

“Donasi yang terkumpul saat ini sebagian besar dari infak mahasiswa Tadris Matematika,” sambungnya.

Tambahnya, infak telah dikumpulkan sejak awal perkuliahan selama bulan ramadan setiap minggunya, yang didapat dari masing-masing kelas Tadris Matematika, tanpa menetapkan besaran nominalnya. “Sejauh ini uang yang terkumpul sekitar Rp.500.000,” ucapnya.

Ia berharap agar mahasiswa dapat terbiasa berbagi setiap rezeki yang dimilikinya, untuk beramal dan mendatangkan kabaikan. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi banyak orang,” harapnya.  (una).

Wartawan: Rifda Fadhilah Dzikra (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UIN IB Padang Lakukan Peremajaan Pohon di Kampus II

Next Post

HMPS UIN IB lakukan Open Donasi untuk Santunan Anak Yatim dan Piatu

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty