Bintang Aktivis Kampus, Welda Wilis: Manajemen Waktu Penting dalam Meraih Kesuksesan

Sosok Bintang Aktivis Kampus Welda Wilis (Foto: Firga/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Manajemen waktu merupakan faktor terpenting dalam mencapai suatu kesuksesan, baik dari segi akademik maupun dalam berorganisasi. Hal tersebut disampaikan oleh Bintang Aktivis Kampus Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Welda Wilis gelaran wisuda ke-85, Sabtu (26/06).

Welda merasa bersyukur bisa menyelesaikan pendidikannya dalam waktu tiga setengah tahun tanpa meninggalkan aktivitas luar akademik. “Sedari awal saya memang telah berniat untuk aktif di lembaga mahasiswa dan akhirnya Tuhan mengabulkan doa saya menjadi bintang kampus dengan predikat cumlaude,” katanya.

Lanjutnya, tidak ada cara khusus yang dilakukan untuk bisa menjadi aktivis dengan prestasi akademik tersebut. “Saya hanya konsentrasi pada sesuatu yang ada di hadapan saya, jika waktu kuliah maka saya belajar dengan baik, setelah itu saya fokus berorganisasi,” ucapnya.

Welda mengatakan tidak ada seorang aktivis yang merelakan potensi akademik demi organisasi. “Kuliah dan organisasi itu dua hal yang saling berkaitan, kuliah pertama dan organisasi yang utama,” tuturnya.

Ia menceritakan tujuan awalnya aktif selama kuliah hanyalah untuk menambah relasi, wawasan dan pengalaman. “Tidak pernah terpikir untuk menjadi bintang aktivis kampus ini, namun Alhamdulillah Tuhan memberikan yang terbaik,” terangnya.

Kemudian ia menceritakan perjuangannya selama kuliah online, ia menjadikan hal itu sebagi sesuatu yang positif karena dirinya bisa meraih ilmu dan membantu orang tua sekaligus. ” Saya memiliki banyak waktu belajar selama online, mengikuti pembekalan dan juga saya bisa jualan kecil-kecilan di kampung,” ucap anak ketujuh dari delapan bersaudara itu.

Lanjutnya, perjalanan panjang akan segera dilalui setelah pelaksanaan wisuda tersebut dan dirinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. “Perjuangan saya tidak berakhir sampai di sini, masih banyak cita-cita dan harapan yang harus dipenuhi,” katanya.

Welda menuturkan dirinya bercita-cita menjadi Rektor UIN Imam Bonjol Padang dan melanjutkan perjuangan Eka Putra Wirman di masa yang akan datang. “Karena seorang rektor harus memiliki intelektual, wawasan dan relasi yang luas, maka saya akan mempersiapkan dari sekarang,” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, keluarga dan sahabat yang telah memberikan semangat dan kekuatan meraih pencapaian tersebut. “Semoga ilmu yang saya dapatkan berkah dan bermanfaat bagi orang banyak, kemudian pencapaian ini dapat memotivasi civitas akademika UIN Imam Bonjol untuk lebih giat lagi,” harapnya. (gfr)

Wartawan: Firga Ries Afdalia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LP2M UIN IB Berikan Pembekalan Peserta KKN PPM

Next Post

Dermaga Jingga

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty