Dilaksanakan Secara Daring, Prodi HES Bakal Laksanakan Ujian Komprehensif

Gedung Fakultas Syari’ah (Foto: Dini Harianti/suarakampus.com).

Suarakampus.com-Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), Fakultas Syariah (Fasya) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan melaksanakan ujian komprehensif pada tanggal 3-15 Februari 2021 mendatang. Ketua Prodi HES menghimbau mahasiswa yang akan mengikuti ujian komprehensif tahun 2020/2021 agar segera melengkapi berkas persyaratan yang tertera pada surat pengumuman yang ditetapkan tanggal 18 Desember 2020.

Selaku Ketua Prodi HES, Maidawati mengatakan bahwa teknis pelaksanaan kompre dilaksanakan secara virtual. “Di masa pandemi ini, ujian komprehensif dilaksanakan via zoom meeting dan whatsapp, tergantung dosen pengujinya,” katanya, Rabu (20/01).

“Tetapi, kegiatan ini lebih efektif jika dilakukan secara luring (luar jaringan) dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya kepada wartawan suarakampus.com.

Maidawati juga mengatakan kalau untuk berkas persyaratan komprehensif dikumpulkan secara langsung kepada ketua prodi.

Berdasarkan surat pengumuman yang ditetapkan Ketua Prodi HES tertanggal 18 Desember 2020, mahasiswa yang akan mengikuti ujian komprehensif harus memenuhi persyaratan berikut:

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif semester berjalan, dibuktikan dengan bukti pembayaran UKT terakhir dan bukti pendaftar ulang di Fakultas;
  2. Telah lulus semua mata kuliah, dibuktikan dengan transkip nilai sementara;
  3. IPK minimal 2,75;
  4. Sertifikat Kuliah Kerja Nyata (KKN);
  5. Surat Keterangan Ekstra Kurikuler (SKEK).

Ketua Prodi HES ini menuturkan bahwa hingga saat ini mahasiswa yang telah mendaftar berkurang jauh dari tahun sebelumnya. “Hingga sekarang baru 27 orang yang mendaftar karena masih ada beberapa nilai yang belum masuk, jika merujuk kepada data tahun sebelumnya ada kisaran 70 orang,” tuturnya.

Di akhir wawancara, Maidawati berharap agar mahasiswa mempersiapkan dirinya dengan baik guna meminimalisir kegagalan. “Mahasiswa hendaknya mempersiapkan diri dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya ujian komprehensif, karena ini dasar dari rangkaian ujian selanjutnya,” harapnya. (rta)

Wartawan: Felia, Fadel, Rindang (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mapala Alpichanameru Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

Next Post

Peringati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung, Karang Taruna TBAS Adakan Turnamen Sepakbola Mini

Related Posts
Total
0
Share