Mapala Alpichanameru Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam

Suasana Mapala Alpichanameru Galang Dana (Foto: Popi Nur Aina/Mapala Alpichanameru)

Suarakampus.com-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alpichanameru UIN Imam Bonjol (IB) Padang lakukan penggalangan dana, berkoordinasi dengan Mapala se-Sumbar. Kegiatan ini dilakukan atas nama Forum Pusat Koordinasi Daerah (PKD) se-Sumbar.

Penggalangan dana ditujukan kepada korban bencana gempa di Mamuju, Sulawesi Barat dan korban banjir di Sungai Pagu, Nagari Alam Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sumbar. Kegiatan ini melibatkan Mapala se-Sumbar di antaranya Mapala Pagaruyung Institut Agama Islam Negeri Batusangkar, Mapala Universitas Andalas dan Mapala Universitas Negeri Padang.

Ketua Mapala Alpichanameru, Luthfi Muhammad Fajri menerangkan penggalangan dana sudah direncanakan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai 19 Januari sampai 21 Januari mendatang. Pengurus dan anggota muda turut terjun ke lapangan untuk penggalangan dana, Rabu (20/01).

“Mapala Alpichanameru lakukan penggalangan dana di Simpang Katapiang, Melereng dan BY Pass Lubuk Begalung,” terang Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga itu.

Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi dan Solok sebagai bentuk kegiatan sosial dan kemanusiaan. Dan tidak termasuk ke dalam program kerja dari Mapala Alpichanameru.

Luthfi menjelaskan hasil penggalangan dana pada Kamis, 19 Januari 2021 sebesar Rp. 800.000,-. Dana akan diberikan kepada Forum PKD untuk disalurkan kepada korban yang tertimpa musibah.

“Saya ingin hasil kegiatan penggalangan dana ini sedikit banyaknya dapat membantu saudara kita untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, dan kita bisa bersilaturrahmi antar sesama,” jelasnya kepada wartawan suarakampus.com. (ulf)

Wartawan: Yeni Marlinda (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Dekadensi Moral Era Milenial

Next Post

Dilaksanakan Secara Daring, Prodi HES Bakal Laksanakan Ujian Komprehensif

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty