Enam Anggota Laksana Pramuka UIN IB Resmi Dilantik

Suasana Pelantikan Laksana UKM Pramuka UIN IB Padang (Foto: Ulfa/suarakampus.com)


Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang resmi mengadakan pelantikan laksana sekaligus pengukuhan enam anggota racana. Pelantikan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara UIN IB.

Pembina UKM Pramuka, Rahman mengatakan, setiap anggota Pramuka harus memahami dan menerapkan dasa dharma dalam kehidupan sehari-hari. “Tanamkan dasa dharma itu di dalam hati dan kehidupan,” katanya  saat menyampaikan amanat, Minggu (27/03).

Selain itu, kata dia, UKM Pramuka UIN IB juga harus memiliki kelengkapan identitas yang jelas, karena bernaung di kampus Islami. “Nilai keislaman mesti tercermin oleh anggota Pramuka baik dari pemikiran, ucapan, etika dan moral,” ucapnya.

Kemudian, ia menuturkan bahwa anggota Pramuka mesti bisa menjawab tantangan di kalangan civitas academica yang tersirat selama ini. Seperti lembaga mahasiswa banyak diisi oleh mahasiswa yang lambat dalam menyelesaikan studinya. “Ini harus kita jawab dengan aksi, bahwa anggota kemahasiswaan itu berprestasi baik sebagai aktivis dan dari segi akademiknya,” tuturnya.

Rahman juga turut menginginkan Program Kerja (Proker) yang dicanangkan UKM Pramuka mesti ditujukan untuk warga kampus. Menurutnya, program tersebut harus disosialisasikan kepada mahasiswa. “Program yang bagus itu ialah bagaimana aktivitas anggota Pramuka  mencerminkan hal-hal yang positif,” terangnya.

Sementara itu, Ketua UKM Pramuka Yul Rizal membenarkan amanat dari pembina, sebab poin-poin tersebut juga termasuk visi misi UKM Pramuka UIN IB tahun 2022. “Apapun pesan dari pembina kita, harus dilakukan dengan baik demi perubahan yang semakin baik,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pihaknya tengah fokus melaksanakan hal tersebut secara bertahap, seperti pembelajaran untuk memanajemen waktu. “Kita lakukan secara bertahap untuk bisa disiplin,” lugasnya.

Yul Rizal berharap enam anggota Pramuka yang baru dilantik bisa menjaga amanah dan merealisasikan amanat pembina. “Semoga anggota Pramuka itu bisa memanajemen waktu dengan baik, sehingga juga bisa berprestasi secara akademik,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

FAH Targetkan Tambah Tiga Guru Besar Tahun 2022

Next Post

Terperangkap Ilusi

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat