Perkuliahan di Kampus III, Enam Bus Akan Dioperasikan Semester Mendatang

Sosok Kepala Bagian Umum UIN Imam Bonjol Padang, Hasbi Hidayat (Foto: ist)

Suarakampus.com– UIN Imam Bonjol Padang bakal menambah tiga armada untuk mengangkut mahasiswa dari kampus II Lubuak Lintah Menuju Kampus III Sungai Bengek. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum UIN IB, Hasbi Hidayat.

Hasbi mengatakan, untuk tahun 2023 kampus akan ada penambahan transportasi menuju kampus III sebanyak tiga armada. “Tiga armada ini merupakan kerja sama pihak kampus dengan pihak ketiga,” katanya, Rabu (01/02).

Lanjutnya, bus tersebut akan dioperasionalkan pada tanggal 20 Februari 2023 mendatang. “Insyaallah akan dioperasikan ketika mahasiswa telah kuliah,” katanya.

Kemudian, Hasbi menuturkan bus yang akan mengangkut mahasiswa menuju kampus III pada semester mendatang sebanyak enam bus. Tiga bus merupakan dari fasilitas UIN, dan tiganya lagi dari pihak ketiga.

“Totalnya ada enam bus yang akan beroperasi pada semester mendatang,” katanya.

Sementara itu, Hasbi menyebutkan bahwa ongkos bus untuk semester besok tetap lima ribu. “Ongkos bus masih lima ribu saat ini, untuk ke depannya kemungkinan akan ada kenaikan ongkos,” sebutnya.

Selain itu, pihak kampus tidak mengoperasikan bus Pemerintahan Kota (Pemko) Padang nantinya. Pasalnya, kampus telah menjalin kerja sama dengan pihak ketiga, terkait kerja sama tersebut, pihak kampus tidak menjelaskan dengan detail.

“Untuk tahun ini kita tidak memakai bus Pemko Padang, sebab kita telah menjalin kerja sama dengan koperasi lain,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Fajar Hadiansyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Penghianat

Next Post

UKM T3Q Resmi Berganti Nama Menjadi Baitul Qur’an

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty