Hasil Liga Champions Eropa: PSG Bungkam Barca di Camp Nou

Selebrasi gol kemenangan PSG (Foto: Dokumentasi/spaincoccer.com)

Suarakampus.com- Dalam lanjutan Liga Champions Eropa babak 16 besar leg pertama, mempertemukan dua tim raksasa Spanyol dan Prancis yaitu Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Camp Nou Rabu (17/02) pukul 02:45 WIB dini hari. Blaugrana harus tumbang dengan skor telak 1-4 dengan gol hattrick dari Kylian Mbappe.

Tanpa kehadiran mega bintang Neymar Jr, PSG berhasil memenangkan pertandingan krusial ini dengan skor meyakinkan. Gol PSG sendiri diciptakan oleh Kylian Mbappe menit ke-31, 64, 85 dan Moise Kean pada menit ke-89. Satu gol berhasil disarangkan oleh Barca melalui tendangan penalti dari sang kapten Lionel Messi pada menit ke-27.


Saat awal pertandingan PSG mampu menyeimbangi permainan Barca, bahkan PSG berhasil membuat tuan rumah kerepotan dalam melakukan serangan cepat. Barcelona sendiri berhasil menciptakan peluang emas melalui tendangan Griezmann pada menit ke-14, namun tendangannya yang masih pelan mampu diatasi oleh Keylor Navas. PSG mencoba membalas serangan cepat Barcelona tersebut lewat Mauro Icardi pada menit ke-19, akan tetapi tendangannya yang lemah membuat Kiper Barcelona Ter Stegen dengan mudah mengantisipasi.

Barcelona berhasil unggul lebih dahulu dari PSG pada menit 27 setelah Frankie De Jong dilanggar oleh pemain belakang PSG, Kurzawa. Tanpa ragu Messi sebagai eksekutor berhasil mencetak gol melalui titik putih dengan menempatkan bola ke pojok kiri atas, meskipun tendangannya berhasil dibaca, Keylor Navas tidak mampu membendung tendangan Messi. Tak berselang lama, pemain muda PSG Kylian Mbappe berhasil menyamakan kedudukan skor 1-1 berkat kerja sama yang apik.

Barca memiliki kesempatan untuk unggul lagi pada menit 34 melalui tendangan bebas Messi, sayang tendangan tersebut tepat dalam pelukan Keylor Navas. Tak berselang lama Antoine Griezmann kembali mendapatkan peluang, namun tendangannya masih melebar tipis disisi gawang.

Jelang turun minum, PSG nyaris saja unggul, namun sundulan Mauro Icardi dari tendangan sudut masih mengarah ke sisi gawang Barcelona yang dijaga Ter Stegen. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada awal babak kedua PSG berhasil menguasai jalannya pertandingan, terbukti dengan terciptanya peluang emas dari tendangan Kean, sayangnya berhasil di tepis oleh penjaga gawang Ter Stegen.

Tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil menekan Barcelona dengan serangan bertubi-tubi, mengandalkan serangan balik cepat, Kylian Mbappe berhasil mencetak gol kedua untuk PSG melalui umpan tarik Florenzi pada menit ke-64. Keylor Navas nyaris saja melakukan kesalahan yang bisa membuat gawang PSG kembali bobol untuk kedua kalinya, Navas sendiri mencoba memainkan bola di depan gawang sendiri yang saat itu dibayangi oleh Griezmann, beruntung tendangan Navas yang membentur kaki Griezmann melebar tipis ke sisi kiri gawang PSG.

Petaka kembali didapatkan Messi dan kawan-kawan, bermula dari pelanggaran Pedri terhadap Kimpembe, sehingga menjadi keuntungan bagi PSG mendapatkan tendangan bebas. Melalui skema tendangan bebas, pada menit ke-69 Leandro Paredes berhasil memberikan umpan yang matang mampu disambar Kean lewat sundulan yang kuat dengan posisi yang tidak dijaga ketat, membuat Ter Stegen kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Barcelona makin terpuruk setalah Mbappe berhasil mencetak hattrick, melalui seranga balik cepat umpan manis dari pemain pengganti Julian Draxler berhasil dimanfaatkan Mbappe menjadi gol indah dengan tendangan plesing. Tanpa ada gol tambahan, PSG berhasil menang atas Barcelona 1-4.

Dengan kemenangan besar ini, tim yang berujuluk Les Parisiens mendapati jalan mudah untuk masuk ke-8 besar Liga Champions Eropa, PSG cukup menahan imbang Barca pada leg kedua nantinya di kandang sendiri.

Pemain :
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Dest, Pique, Lenglet, Jordi Alba, Frengkie De Jong, Busquest, Pedri, Messi, Griezmann, Dembele.

PSG(4-3-3): Navas, Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa, Gueye, Paredes, Verratti, Kean, Mbappe, Icardi (gfr)

Wartawan: Nanda

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Beginilah Sosok Jejep di Mata Sahabatnya

Next Post

Dokter Perempuan Pertama Indonesia Jadi Ikon Logo Google

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty