Tertunda Selama Setahun, PKM II PTKIN se-Sumatera Bakal Digelar Mei-Juni Mendatang

Maskot PKM Ke-II PTKIN Se-Sumatera (dok: Istimewa)

Suarakampus.com- Sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19, Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera Ke-II akhirnya digelar pada Mei mendatang. Sebagai tuan rumah, UIN Imam Bonjol Padang akan mengundang 22 PTKIN se-Sumatera, Rabu (17/03).

PKM dengan tema Mengembangkan Potensi Meraih Prestasi dan Memperkuat Silaturahim Menuju PTKIN yang Kompetitif tersebut membuka 26 cabang lomba. Dengan masing-masing cabang dilaksanakan secara luring dan daring yaitu 15 dan 11.

Perlombaan tersebut bakal diselenggarakan pada 27-31 Mei 2021 secara daring dan 04-10 Juni 2021 secara luring, serta dibagi menjadi empat bidang perlombaan yaitu bidang ilmiah, olahraga, seni dan riset.

Untuk mekanisme pendaftaran, Mahasiswa UIN IB bisa langsung mendatangi Akademik Mahasiswa (Akama) Fakultas masing-masing, dengan menyediakan kuota sebanyak 41 orang peserta setiap perguruan tinggi.

Berikut waktu alur pendaftaran PKM II PTKIN se-Sumatera:

1.Pendaftaran calon peserta: 16-22 Maret 2021

2. Seleksi calon peserta tingkat fakultas: 23 Maret 2021

3. Pengumuman hasil seleksi tingkat fakultas: 24 Maret 2021

4. Seleksi calon peserta tingkat universitas: 26-27 Maret 2021

5. Pengumuman hasil seleksi tingkat universitas: 29 Maret 2021

6. Training Center (TC) tahap pertama: 01-09 April 2021

7. TC tahap kedua: 10 April-24 Mei 2021.

Gambar Logo PKM Ke-II PTKIN Se-Sumatera di UIN Imam Bonjol Padang (dok:istimewa)

Menanggapi perlombaan tersebut, Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Daniel Mahmud Chaniago mengatakan pihak kampus akan mewadahi mahasiswa yang berpartisipasi dalam perlombaan.

“Kami akan memberikan pelatihan kepada peserta didampingi dengan pelatih,” kata salah seorang panitia PKM PTKIN se-Sumatera itu.

Lanjutnya, Daniel mengungkapkan PKM 2021 ini terkendala dalam memberikan informasi kepada mahasiswa, terbukti antusias mahasiswa berkurang disebabkan situasi pandemi.

“Semoga perlombaan ini mendapatkan dukungan dari semua Civitas Kampus UIN IB, peserta bisa mendapatkan prestasi yang baik sehingga kita bisa mempersiapkan peserta pada tingkat nasional yang lebih tinggi,” harapnya. (ulf)

Wartawan : Firga Ries Afdalia dan Dini Harianti.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Berikut Lima Tipe Mahasiswa di Dunia Perkuliahan

Next Post

Keluh Kesah dan Harapan Pegiat UKM Selama Pandemi

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat