Mahasiswa UIN IB Terpilih Jadi Ketum Assosiasi Wirausaha Muda se-Sumatra

Sosok Ketua Terpilih Assosiasi Wirausaha Muda se-Sumatra Muhammad Yasir Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Yasir)

Suarakampus.com- Assosiasi Wirausaha Muda se-Sumatra tetapkan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Muhammad Yasir sebagai Ketua Umum (Ketum) terpilih periode 2022/2023 secara aklamasi. Kepungurusan tersebut berfokus pada kegiatan seputar edukasi melalui seminar dan berbagai platform lainnya.

Yasir mengatakan, organisasi semacam ini penting untuk dibentuk lantaran banyaknya potensi tersebut di Sumatra sehingga, hal itu menjadi indikasi pergerakan bagi wirausaha muda ke depannya. “Tentu hal ini menjadi indikasi utama dalam pengembangkan gerakan wirausaha muda yang ada di seluruh Pulau Sumatera.” katanya, Selasa (26/07).

Lanjutnya, dengan adanya Assosiasi Wirausaha Muda se-Sumatra sebagai wadah pergerakan maka, berbagai cara perlu dilakukan untuk meningkatkan potensi yang dimiliki. “Kami akan mencoba mengoptimalkan pengkaderan, edukasi, serta literasi kepada wirausaha muda se-Sumatra dengan berbagai platform yang tersedia,” ucapnya kepada suarakampus.com.

“Nanti kami juga bakal mengedukasi wirausaha muda melalui kegiatan yang mampu membranding mereka berupa seminar, webinar, workshop, serta berbagai media lainnya ,” tambahnya.

Ia menjelaskan, beberapa instansi pemerintah mendukung penuh kegiatan apapun ke depannya yang bakal dilangsungkan. “InsyaAllah Kementerian Agama Khususnya Direktur Jenderal (Dirjen) dan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Pendiktis) akan memberi support setiap kegiatan kami,” jelasnya Mahasiswa Prodi KPI UIN IB itu.

Kemudian, kata dia asossiasi tersebut tergabung 29 kampus di antaranya, Institut Agama Abdullah said (IAIAS) Batam, IAIN Raden Intan Lampung, IAIN Kerinci, STAIN Imam Bonjol Padang Panjang, UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, UIN Mahmud Yunus Batusangkar, UIN Imam Bonjol Padang, dan lainnya.

InsyaAllah kami akan melakukan Rekarnas dan juga database setiap wirausahan muda di wilayah Sumatra pada tahun mendatang,” tuturnya.

“Kalau untuk pengukuhan akan kami gelar nanti diakhir tahun 2022 ini langsung dilakukan oleh Kementerian Agama,” sambungnya.

Yasir berharap, terpilih sebagai Ketua Umum periode 2022/2023 hendaknya mampu membawa perubahan serta dampak yang signifikan terhadap perkembangan wirausahan muda di Sumatra. “Semoga nantinya saya mampu mengembangkan potensi wirausaha di tingkat mahasiswa,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Ifra Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

How To Change Mic Sensitivity In Windows 10 And 11? Easy Fixes To Try!

Next Post

Mr Bet Seriös

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat