Kepala Akama Sebut Pelantikan UKM Selingkup UIN IB Bakal Dilaksanakan Secara Serentak

(sumber: suarakampus.com)

Suarakampus.com– Pelantikan serentak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) akan dilaksanakan pada 24 Februari mendatang di gedung J kampus III. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (AKAMA) UIN Imam Bonjol Padang, Arfita Yessie, Jumat (09/02).

Arfita mengatakan, pelantikan seluruh UKM, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa Universitas (Sema U) akan dilakukan secara serentak . “Karena direncanakan dilantik oleh rektor,” sebutnya.

Kemudian ia menyampaikan bahwa perkuliahan akan dimulai sekitar satu Minggu lagi. “Mengingat kegiatan kemahasiswaan sudah harus segera dilaksanakan,” tambahnya.

Selanjutnya, ia menuturkan sebanyak 25 UKM akan dilantik langsung oleh rektor. “Tahun sekarang ada tambahan tiga UKM, yakni Bengkel kata dengan pembina Mufti Ulil Amri, Panjat tebing dengan pembina Hurryatul Akmal, serta Sinematografi dengan pembina Syeiful Yazan,” sambungnya.

Berdasarkan Penuturan Afrita, daftar UKM yang akan di lantik februari mendatang diantaranya; LPM Suara kampus, UKM Musik Kampus (UKM MK), UKM Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), UKM Bahasa, UKM Baitul Qur’an, UKM Kerohanian Studi Islam (KSI), UKM Pramuka, UKM Koperasi Mahasiswa ( KOPMA), UKM HIPMI PT, UKM Protokoler dan Pengembangan Diri (PPD), UKM Tapak Suci, UKM Olahraga (UKO), UKM Kempo, UKM Surau Konstitusi, UKM Kaligrafi, UKM Dakwah Komunikasi Televisi (DKTV), UKM Resimen Mahasiswa (Menwa), UKM Tarung Derajat, UKM Boxer, UKM teater, UKM Panjat tebing, UKM Sinematografi, dan UKM Bengkel Kata.

Ia berharap, semoga kedepannya kegiatan mahasiswa lebih meningkat dari sebelumnya. “UKM bisa lebih maju dan melaksanakan kegiatan, baik tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya. (rhm)

Catatan Redaksi:

Berita ini telah terbit pada pukul 19:46 tanggal 10/02 hari Sabtu dan direvisi pada pukul 10:06 tgl 12/02 hari Senin. Berita direvisi oleh redaktur karena terdapat kesalahan data

Wartawan: Miftahul Rahman

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Usai?

Next Post

Pelantikan UKM Dilakukan Serentak, Begini Tanggapan Para Ketua Umum

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty