KKN PPM UIN IB Tahap Pertama Utus 1.673 Mahasiswa

Suarakampus.com- 1.673 Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang bakal laksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) ke-48 tahap pertama pada bulan Juli hingga Agustus 2022 mendatang. Kegiatan tersebut dilakukan pada 10 kabupaten/kota di Provinsi Sumatra Barat.

Panitia Pelaksana Nazirman mengatakan, 10 kabupaten/kota tersebut di antaranya yaitu: Solok, Solok Selatan, Batusangkar, Pasaman, Pasaman Barat, 50 Kota Payakumbuh, Dharmasraya, dan lainnya.

“Mahasiswa ini akan dibagi kembali menjadi beberapa kelompok pada 90 nagari di 10 kabupaten/kota tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, pelaksanaan KKN PPM dilakukan dua tahap, gelombang pertama akan berangkat pada bulan Juli 2022 mendatang. “Tercatat ada 2.411 mahasiswa yang mendaftar KKN PPM tahun ini, namun di tahap awal ini kita berangkatkan 1.673 orang,” katanya, Kamis (07/07).

“Sisanya nanti akan kita berangkatkan pada gelombang kedua yang dilaksanakan bulan Oktober sampai November mendatang,” tambahnya.

Kemudian, kata dia jadwal keberangkatan disesuaikan dengan jarak lokasi KKN namun, berdasarkan kalender semua mahasiswa sudah berada ditempat pada 11 Juli tersebut.

“Kalau kapan jadwal keberangkatannya itu, tergantung kesepakatan mahasiswa dan dosen pembimbingnya,” ujarnya saat diwawancarai suarakampus.com, Rabu (06/07).

Ia menjelaskan, bahkan ada yang berangkat pada 8 Juli 2022 mendatang lantaran diminta untuk membantu acara Iduladha nanti. “Paling penting di tanggal 11 Juli tersebut sudah bisa hadir di kantor bupati untuk penyerahan mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan dan Lembaga Yasrul Huda menuturkan, kegiatan KKN PPM beberapa tahun belakang tidak dilepas secara luring lantaran masa berada pada masa Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa melakukannya secara luring lagi, meski telah tiga tahun vakum,” tuturnya.

Ia berharap, agar peserta KKN PPM tersebut bisa nantinya memberikan hal-hal yang baik untuk nagari di mana ditugaskan. “Semoga mahasiswa daapt memberikan hal positif dan mampu membawa nama kampus lebih baik lagi ke depannya,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Peran Penting Advokasi di Dunia Jurnalistik

Next Post

Cómo ver el historial de errores sucedidos en Windows 10

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat