Perlombaan Selaju Sampan, Ikut Serta Meriahkan Festival  Muaro Padang

Perlombaan Selaju Sampan ketika festival Muaro Padang (Sumber: Azizah/suarakampus.com)

Suarakampus.com Perlombaan selaju sampan dalam Festival Muaro Padang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Event tersebut merupakan bagian yang dinantikan oleh masyarakat, Kamis (27/04).

Selaku Ketua Panitia, Alam Syah Guru mengatakan bahwa masyarakat sangat berantusias dalam menyaksikan perlombaan selaju sampan tersebut. “Berbeda dari hari sebelumnya, kegiatan selaju sampan sangat banyak penonton,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa festival tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke kota Padang, dan memberikan kesan terbaik kepada perantau yang pulang ke kampung. “Salah satu tujuan kita ialah memberikan kesan terbaik untuk setiap pengunjung,” sebutnya.

Salah satu pengunjung, Amin menyampaikan bahwa perlombaan selaju sampan tidak kalah menarik dari kegiatan sebelumnya yang diadakan oleh festival Muaro Padang, dan menjadi pusat perhatian pengunjung. “Buktinya antusias pengunjung sangat tinggi, sampai ada yang bersorak-sorak untuk menjadikan lomba lebih meriah lagi,” katanya saat menyaksikan perlombaan selaju sampan itu.

Seorang perantau, yang ikut serta dalam menyaksikan perlombaan itu, Kania mengakui pertama kali menyaksikan festival yang sangat menarik itu. “Menarik sekali, untuk pertama kalinya saya menyaksikan perlombaan yang sangat menghibur,” tuturnya. 

Kemudian, pengunjung lainnya Ida juga merasa senang dengan diselenggarakannya perlombaan selaju sampan tersebut setiap tahunnya. “Saya merasa bersyukur bisa membawa anak-anak untuk menyaksikan selaju sampan ini,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, selaju sampan merupakan warisan budaya yang harus dijaga. “Melalui ini bisa kita ajarkan kepada anak untuk melestarikan seni budaya tradisional,” tutupnya.  (una).

Wartawan: Nur ‘Azizah Yunara Putri (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tradisi Unik, Pacu Perahu di Sungai Batang Hari

Next Post

Badai

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty