Raih Juara, 2 Mahasiswa UIN IB Sukses Eksekusi Kompetisi AICOIES

Potret Saat 2 Mahasiswa UIN IB Berhasil Juarai Kompetisi AICIIES (Sumber: Umi/suarakampus.com)

Suarakampus.com Dua mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang juarai perlombaan AICOIES (Annual International Conference of Islamic Educatuion For Students). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh PTKIN se-Sumatera tersebut digelar di UIN Sumatera Utara hingga 12 Mei mendatang (11/05).

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Matematika Reyhan Meldi Sentana berhasil memenangkan posisi pertama dengan kategori analisis dan sintesis data terbaik. Dirinya mengusung artikel dengan judul Peranan Guru dalam Peningkatan Literasi Digital di Kalangan Mahasiswa.

“Judul ini diangkat karena melihat siswa sekarang yang belum memiliki tingkat literasi yang bagus,” ujarnya.

Lanjutnya, terdapat proses yang cukup panjang dalam pembuatan paper tersebut, dimulai dari buat rancangan, membaca artikel ilmiah, dan merangkum apa yang telah dibaca. “Kebetulan saya suka membaca dan penelitian saya menggunakan kajian pustaka,” tuturnya.

Kemudian, mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris menduduki peringkat kedua dengan kategori presenter terfavorit. “Saya mengangkat judul Students as Nation Pinoneers Towards Golden Indonesia 2045,” katanya.

Kata dia, pembuatan artikel ini memakan waktu selama 3 minggu dari seleksi, coaching naskah, dan latihan presentasi. “Alhamdulillah dibimbing langsung oleh dosen UIN Imam Bonjol Padang,” ucapnya.

Selaku dosen pembimbing Suci Ramadhanti menyampaikan, rasa syukur dan bangga atas kerja keras yang telah dilakukan tim KTI UIN Imam Bonjol Padang. “Baru tahun ini saya diamanahkan sebagai dosen pembimbing tim KTI,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya tim tersebut bisa lebih maksimal lagi dan berkesempatan mengikuti ajang perlombaan yang lebih luas. “Demi peningkatan kompetensi dalam menulis,” tuturnya. (ifw)

Wartawan: Ummi Nadia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UIN IB Keluarkan Jadwal Wisuda ke-89

Next Post

Eks Bendum LPM Suara Kampus diusir saat Meliput Pelantikan Wawako Padang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty