Tips Jitu Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Ilustrasi orang berperut buncit (Ilustrator: Asih Sri Wiayu/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Apa mungkin bisa mengecilkan perut buncit tanpa olahraga? Tentunya tidaklah mustahil apabila kamu benar-benar ingin melakukannya dengan serius dan konsisten. Memiliki postur tubuh yang profesional adalah dambaan bagi semua orang, terutama bagi wanita. Sehingga banyak yang teropsesi untuk mengecilkan perut buncit menggunakan cara yang instan, mengharapkan hasil terbaik dan cepat alias menggunakan obat pelangsing yang malahan mengundang masalah baru bagi kesehatan.

Mengecilkan perut buncit ini bisa dilakukan dengan cara alamiah dan cepat. Tentunya kamu harus melakoninya dengan gaya hidup sehat dan jangan malas-malasan. Berikut ada beberapa tips yang ampuh mengecilkan perut buncit secara alami tanpa olahraga:

Mengonsumsi Buah dan Sayur


Manfaat buah dan sayur sangatlah banyak, kandungan seratnya yang tinggi membuat kamu merasa kenyang lebih lama serta lemak yang rendah bisa menjadi solusi dari masalah kamu. Seperti bayam, brokoli, mangga, pisang dan juga buah beri.

Hindari Makan Sebelum Tidur


Cara selanjutnya untuk mengecilkan perut buncit yakni menghindari makan sebelum tidur, terutama makanan berat yang memiliki kadar kalori dan lemak tinggi. Setidaknya, jeda dari makan sebelum tidur adalah empat jam. Gunanya untuk meminimalisir penumpukan lemak dan sembari menunggu kamu bisa melakukan aktifitas yang disukai dan produktif.

Tidur yang Berkualitas dan Cukup


Meskipun terlihat sepele, kurang tidur sebenarnya dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut karena dapat meningkatkan hormon kartisol dalam tubuh yang salah satu fungsinya adalah meningkatkan metabolisme lemak dan karbohidrat. Jika kamu kurang tidur dapat juga meningkatkan hormon grelin atau rasa lapar sehingga membuatmu cenderung makan berlebihan. Jadi, sebaik mungkin tidurlah dengan durasi yang ideal sehingga tidurmu berkualitas.

Hindari Stres


Tidak baik memelihara stres terlalu lama, karena tanpa disadari tekanan yang muncul akan mengganggu pola pikir. Tujuh dari sepulu orang Indonesia, jika mengalami stes akan lari kemakanan berat yang membuat perut buncit. Jadi hindarilah stres dengan melakukan hal-hal yang positif seperti bermain dengan hewan peliharaan, refreshing bersama sahabat atau orang-orang yang kamu sayangi, dan yang paling penting adalah sanyangi diri sendiri.

Penulis: Felia Salsabila

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pakar Psikologi UIN IB: Kesepian Hanya Sebuah Perasaan

Next Post

Puncak Gado-Gado Destinasi Wajib Milenial

Related Posts
Total
0
Share