UIN IB Resmi Buka PBAK 2021 Secara Daring

Suasana PBAK 2021 secara daring (sumber: Randa Bima Asra/suarakampus.com)

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol (IB) Padang melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dalam menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. PBAK tersebut mengusung tema Religius, Idealis, Inovatif dan Progresif yang digelar secara online mulai 16-18 Agustus 2021.

Ketua Panitia PBAK, Danil Mahmud Chaniago mengatakan PBAK termasuk agenda penting yang harus diikuti oleh mahasiswa baru. “Saya mengimbau terhadap seluruh peserta PBAK agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan aktif dan penuh keseriusan,” katanya, Senin (16/08).

Ia juga berterima kasih kepada mahasiswa baru yang telah memilih UIN IB sebagai pintu gerbang menuju kesuksesan. Kendati demikian, katanya UIN IB tidak menjamin mahasiswa dalam meraih kesuksesan, namun tergantung usaha individu itu sendiri. “Hanya mahasiswa sendiri yang bisa menggapai kesuksesan, tentu kembali kepada keseriusan dan usaha masing-masing,” tuturnya.

Selanjutnya Wakil Presiden Mahasiswa UIN IB, Jeni Mandala Saputra menuturkan bahwa mahasiswa baru harus memandang UIN IB sebagai wujud kualitas bukan kuantitas. “Semoga mahasiswa baru dapat menorehkan berbagai prestasi yang mengharumkan nama kampus,” harapnya.

Adapun Rektor UIN IB Martin Kustati memandang para mahasiswa adalah kaum idealis, pelopor, penggerak perubahan dan penerus kepemimpinan bangsa. Sehingga Martin berpesan agar mahasiswa bisa membangun pikiran idealisme. “Melalui PBAK ini, mahasiswa bisa belajar menjadi seorang pelopor dengan menerapkan kejujuran, keterbukaan, kepekaan, kritis dan keberpihakan,” katanya.

Martin berharap agar mahasiswa UIN IB bisa menjaga nama baik kampus dan tata krama dalam kehidupan sehari-hari. “Mudah-mudahan mahasiswa bisa menjaga sopan santun, bersikap dewasa, menghindari hal-hal negatif dan menjunjung tinggi persatuan,” pintanya. (ulf)

Wartawan : Randa Bima Asra (Mg) dan Rafika Mardhatilla (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ketua UKM Pramuka UIN IB Meninggal Dunia

Next Post

Kasi Kemahasiswaan Ditjen Pendis: Moderasi Beragama Dapat Mencegah Radikalisme

Related Posts
Total
0
Share