14 Calon Anggota Magang Ikuti Follow Up

Peserta follow up LPM Suara Kampus (sumber: ist)

Suarakampus.com14 Calon Anggota Magang Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang mengikuti follow up. Kegiatan tersebut merupakan tahap akhir  peserta Pendidikan latihan dasar (Diklatsar) menjadi anggota magang.

Mengawali acara Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Hungri Somi Julta mengatakan, Diklatsar, dan follow up yang tengah berlangsung merupakan langkah awal calon anggota magang untuk menjadi keluarga LPM Suara Kampus. “Di sinilah langkah awal kawan-kawan untuk mengurus LPM Suara Kampus,” tuturnya, di Ruang Hijau Terbuka (RTH) Imam Bonjol Padang.

Kata dia, sebagai bagian dari Pers mahasiswa (Persma), calon anggota magang akan dituntun untuk mendalami ilmu jurnalistik. “Kawan-kawan akan  mendapatkan ilmu seputar jurnalistik,” lugasnya, Minggu (12/06).

Ketua panitia Diklatsar Rais Shiddiq menjelaskan, follow up penting dilakukan sebagai awal praktik lapangan calon anggota magang menjadi bagian dari LPM Suara Kampus. “Kita sudah memberikan materi saat Diklatsar, dan kini tengah berlangsung penerapannya,” katanya.

Kata dia, bagi peserta yang tidak mengikuti follow up keputusan penerimaan atau tidak akan ditindaklanjuti oleh pemimpin umum.

Sebab, katanya, dampak dari tidak mengikuti follow up ialah akan terkendala dalam liputan lapangan nantinya. “Menurut saya, karena pengaplikasian ilmu tidak dilakukan maka akan berdampak saat wawancara secara langsung ke depannya,” ucapnya.

Salah seorang peserta follow up, Muhammad Zakiy mengungkapkan rasa senangnya bisa mempraktikkan ilmu yang sudah dipelajari saat Diklatsar dua hari yang lalu. Sebab, kata dia, melalui follow up dalam praktiknya disediakan pembimbing yang menuntun cara mewawancarai dengan baik dan benar. “Kita diberikan ilmu seputar cara mewawancarai narasumber,” tutur Mahasiswa Fakultas Syariah itu.

Ia menginginkan, follow up ke depannya bisa lebih dipersiapkan perihal tempat dengan narasumber yang banyak, dan dirinya juga berharap setelah follow up rasa percaya diri saat liputan lebih meningkat.  “Semoga rasa percaya diri saya terkhusus untuk liputan bisa terasah, sehabis follow up ini,” harapnya. (red)

Wartawan: Indah Yulfia dan Idhar Rahmadan

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kemunculan Gelembung Misterius di Tokyo, Kisah Romansa Hibiki dan Uta

Next Post

LPM Suara Kampus Resmi Kukuhkan 14 Anggota Magang

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat