LPM Suara Kampus Resmi Kukuhkan 14 Anggota Magang

Naufal Ash-Shiddiq melakukan upacara simbolik kepada peserta PJTD (Foto: Idhar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang resmi kukuhkan 14 anggota magang. Pengukuhan tersebut berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Minggu (12/06).

Setelah mengukuhkan anggota magang, Pemimpin Umum (PU) LPM Suara Kampus tahun 2017, Naufal Ash-Shiddiq menuturkan pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) merupakan proses regenarasi untuk LPM Suara Kampus dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Ini adalah langkah awal kalian dalam menggali lebih jauh soal dunia jurnalistik serta menghindari putusnya regenarasi dari Suara Kampus,” ujarnya pada anggota magang pasca pengukuhan.

Kemudian, Naufal menyampaikan seluruh keanggotaan Suara Kampus mesti berproses secara progresif dalam meningkatkan mutu Suara Kampus. Menurutnya, teknologi yang serba canggih dan perkembangan dunia digital dapat memudahkan anggota Suara Kampus dalam berkarya.

“Dengan ekonomi kreatif yang terus maju, seharusnya kalian bisa memberikan kemajuan lebih bagi Suara Kampus,” terangnya.

Sambungnya, LPM Suara Kampus adalah media pembelajaran yang relevan dengan tantangan era digitalisasi. Ia menyebut, proses pembelajaran di Suara Kampus dapat mempermudah seseorang dalam dunia kerja.

“Suara Kampus juga tempat melatih soft skill hingga nantinya kita akan kuat bekerja di bawah tekanan,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Pemimpin Umum (PU) LPM Suara Kampus saat ini, Hungri Somi Julta mengatakan pengukuhan anggota magang dilakukan demi meningkatkan kualitas SDM Suara Kampus. Kata dia, kegiatan ini juga langkah awal bagi wartawan magang dalam menerapkan bekal keilmuan selama proses Diklatsar kemarin.

“Diklatsar ini kita adakan dua kali dalam setahun guna meningkatkan kualitas seputar jurnalistik pada 14 anggota magang,” jelasnya.

Hungri juga menyampaikan anggota magang saat ini harus menyelesaikan 35 berita sebelum diangkat menjadi anggota penuh. “Tahun ini kita adakan dua kali Diklatsar dengan tenggat waktu proses magang selama empat bulan,” tuturnya.

Kendati demikian, Hungri menjelaskan kualitas SDM anggota magang Suara Kampus lebih diutamakan ketimbang banyaknya jumlah peserta. Ia berharap agar LPM Suara Kampus bisa tetap eksis dan sukses dalam menjalankan misi pergerakan mahasiswa.

“Walaupun pesertanya sedikit, kita lebih mementingkan kualitasnya dari pada jumlah peserta, semoga ke depannya Suara Kampus tetap jaya dan sukses dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta magang Mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT), Yogi Saputra mengungkapkan rasa senang dan bangganya selama mengikuti proses Diklatsar dan Follow Up LPM Suara Kampus sekarang ini. “Senang rasanya telah bisa menggali ilmu dari pelatihan ini, ditambah panitianya ramah-ramah,” ujarnya.

Yogi berharap dapat berproses secara maksimal di LPM Suara Kampus hingga menghasilkan karya-karya terbaik nantinya. “Saya akan berproes dengan sungguh-sungguh serta akan memberikan yang terbaik untuk Suara Kampus ini,” tutupnya. (hry)

Wartawan: Indah Yulfia, Rolla Purnama Sari

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

14 Calon Anggota Magang Ikuti Follow Up

Next Post

Ormawa FS Diminta Dekan untuk Hidupkan Kreativitas Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat