Artifical Intelligence, Waspada! Bisa Gantikan Tenaga Kerja Manusia

Sosok Stefanus Oliver Saat Membawakan Materi Seputar AI (Sumber: Rifda/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Di era serba digital saat ini telah banyak melahirkan teknologi canggih, salah satunya kecerdasan buatan. Hal tersebut disampaikan oleh Stefanus Oliver saat webinar melalui zoom meting, Sabtu (01/07).

“Dunia karir di Indonesia jangan sampai dikuasai oleh Artifical Intelligence (AI), sebab akan hal itu akan menggantikan tenaga manusia,” katanya.

Lanjutnya, AI adalah salah suatu program komputer yang dirancang untuk meniru kecerdasan manusia. “Kecerdasan buatan ini bisa menggantikan pekerjaan manusia,” sebutnya.

“Zaman sekarang sudah mulai dikuasai oleh AI, dimana manusia tidak terlalu dibutuhkan akan tetapi yang di butuhkan yaitu teknologi yang menyerupai manusia,” sambungnya.

Kemudian kata dia, ada beberapa kemampuan yang sangat diperlukan untuk dunia perkerjaan saat sekarang, hal tersebut tentu tidak dimiliki oleh sebagian manusia. “Cara berpikir dengan data,cara berpikir dengan budget,dan individu yang proaktif bukan yang pasif,” ucapnya.

Saya berharap, “Semoga dunia karir indonesia jangan sampai dikuasai oleh AI sehingga manusia mudah mendapatkan lapang kerja”,tutupnya.

Sementara itu, selaku pembicara kedua Dianing Lupitasari mengatakan, manusia itu layak dan berhak mendapatkan kesempatan bekerja di negaranya. “Bekerja di Indonesia dalam artian bisa menyesuaikan kemampuan dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Dianing mengungkapkan, sebetulnya sekarang di Indonesia sangat banyak peluang kerja akan tetapi orang indonesia selalu bersikap malas untuk mencari. “Jika manusia akan bertahan di fase malasnya dapat dipastikan nantinya indonesia akan dikuasai oleh AI,” paparnya.

“Jangan bertahan di fase kamu sekarang berusahalah tingkatkan fase tersebut hingga kualitas diri masing-masing,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Rifda Fadhilah Dzikra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ragam Tradisi Unik Idul Adha di Berbagai Daerah di Indonesia

Next Post

Gita Jonelva, Alumni Suara Kampus Jadi Komisioner KPU Perempuan Pertama Kepulauan Anambas

Related Posts
Total
0
Share