Mahasiswa KPI Boyong Enam Piala dalam Lomba Exposition UIN Bukittinggi

Potret Mahasiswa KPI, Peraih Juara dalam Lomba Exposition UIN Syech M. Djamil Djambek Bukittinggi. (Sumber: Sofi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) berhasil meraih enam juara dalam lomba Exposition). Lomba tersebut diselenggarakan oleh UIN Syech M. Djamil Djambek Bukittinggi pada Sabtu, (22/06).

Diketahui, lomba Expo terdiri dari lima cabang lomba yang diikuti masing-masing delegasi UIN IB. Cabang lomba Debat yang beranggotakan Trias Muhammad Rafi, Aisyah Savila Ramadhan, Nisa Ramadani dengan mosi RUU Penyiaran Berpotensi, Berangus Kebebasan Pers berhasil meraih peringkat 2.

Sedangkan, pada cabang lomba presenter, Sofi Asri dan Yuwanda Efrianti yang membawakan tema tentang Galodo mendapatkan juara 2.

Yuwanda menyebutkan, latihan intensif dilakukan hanya pada malam sebelum hari H penampilan. “Tetapi Alhamdulillah kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik,” ungkapnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com

Selain itu, dalam cabang lomba desain grafis, Fernando Pratama berhasil meraih juara 1 dan harapan 1. “Saya menekankan pemaknaan desain ini pada tulisan Bhinneka tunggal Ika bukan sekedar kata tapi juga implementasi dari isi desain,” tutur Fernado.

Selanjutnya, Iman Vikky Rohani dalam cabang lomba fotografer dengan tema Stretch Mengenai Seorang Ayah yang Membelikan Sebuah Balon Demi Kebahagiaan Anaknya mendapatkan juara 3. “Tantangan mungkin dalam pengambilan foto karena saya kemarin sendiri dan baru pertama kali dalam suasana rame yang membuat grogi, alhamdulilah untuk masalah editing aman,” ujar Imam.

Lalu, Muhammad Ridwan dalam cabang lomba khutbah dengan tema Generasi Muda sebagai Generasi Penerus Bangsa dengan Dalil Q.S An-nisa ayat 9 juga berhasil meraih kemenangan. “Persiapan yang saya lakukan itu semenjak hari Rabu atau H-3 sebelum acara, dengan strategi lebih menguasai materi, memfasihkan lagi bacaan rukun khutbah, makhrajal huruf, tajwidnya dan menyampaikan isi khutbah dengan nada yang jelas agar menarik dan mudah dipahami,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Program Studi KPI, Meri Susanti menyampaikan kekagumannya, lantaran persiapan untuk mengikuti lomba hanya sekitar 3 hari saja disebabkan informasi yang mendadak. “Prestasi yang dibawa dari Expo memberikan sumbagsih untuk borang akreditasi Prodi KPI yang Insya Allah submit disekitar bulan Juli atau agustus tahun ini,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, prestasi ini menambah item di tabel pretasi mahasiswa dan item di tabel kerjasama dibidang pendidikan. “Semoga dengan banyaknya prestasi yg diraih mahasiswa dalam berbagai bidang menjadi indikator Prodi KPI UIN IB layak dan memang patut untuk mendapatkan predikat unggul,” tutupnya. (rhm)

Wartawan: Sofi Asri (Mg), Zelzira Miky Lezia (Mg), Graha Tanzila( Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Media Baru dengan Kenakalannya

Next Post

Semua akan Indah pada Waktunya

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty