ATM di UIN IB Gagal Dibobol, Wajah Pelaku Terciduk CCTV

Potret Bank Syariah Indonesia (BSI) UIN Imam Bonjol Padnag usai gagal dibobol oleh orang tidak dikenal (Foto: Iqbal/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Automatic Teller Machine (ATM) Bank Nagari dan Bank Syariah Indonesia (BSI) UIN Imam Bonjol Padang gagal dibobol oleh orang tidak dikenal. Kejadian tersebut diduga berlangsung sekitar pukul 05:00 WIB pada Jumat (16/09).

Berdasarkan pantauan tim suarakampus.com di lapangan, kejadian tersebut baru diketahui oleh satpam bank BSI sekitar 09:00 WIB.

Salah seorang satpam Bank BSI membenarkan hal tersebut, setelah mendapat kabar dari teller bank bahwa ATM tidak dapat dioperasikan. “Teller Bank menyampaikan bahwa ATM tidak dapat digunakan,” katanya.

Lanjutnya, mendengar informasi tersebut satpam langsung menuju lokasi untuk memastikan kondisi di sana. “Ketika saya sampai lokasi ternyata diduga telah terjadi pembobolan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pelaku awalnya berusaha membobol ATM Bank Nagari namun upayanya tidak berhasil, dan dilanjutkan ke ATM BSI hal tersebut terekam lewat CCTV. “Kronologi ini terlihat ketika pihak bank mencek rekaman CCTV di rektorat,” jelasnya.

“Pelaku melancarkan aksi seorang diri serta tidak adanya pelindung wajah yang dikenakan sehingga, dengan mudah terdeteksi,” tambahnya.

Sementara itu, menurut keterangan dari Kepala Kepolisian (Kapolsek) Kuranji AKP Nasirwan menuturkan, bahwa pelaku diperkirakan berusia 35 tahun, menggunakan baju kaos, tidak memakai pelindung wajah, dan melakukan aksi seorang diri. “Dia melancarkan aksi pada pukul 05:00 WIB, motif pembobolan belum diketahui,” terangnya.

Kemudian, kata dia pelaku menggunakan obeng untuk membantu melancarkan aksi pembobolan tersebut. “Namun alhamdulillah tidak ada uang yang berhasil dibawa oleh pelaku, walau ada baut dari ATM yang lepas,” tuturnya.

Nasirwan menyampaikan, kasus tersebut masih ditangani oleh pihaknya dan berupaya mencari identitas pelaku pembobolan. “Setelah mendapat laporan dari pihak bank dan melihat bukti yang ada maka, kami akan menindaklanjuti kasus ini hingga selesai nantinya,” pungkasnya. (ndn)

Wartawan: Muhammad Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

UKM Teater UIN Imam Bonjol Padang Kembali Buka Open Recruitment Anggota Baru

Next Post

OR LPM Suara Kampus Targetkan 100 Pendaftar

Related Posts
Total
0
Share