OR LPM Suara Kampus Targetkan 100 Pendaftar

Suarakampus.com Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang kembali gelar Open Recruitment (OR). Kegiatan tersebut sudah berlangsung pada tanggal 15 hingga 30 September mendatang.

Ketua panitia, Husna mengatakan bahwa pelaksanaan OR tersebut mengusung tema Mewujudkan Insan Pers yang Independen dan Bertanggung Jawab.
“Hal ini bertujuan agar mahasiswa bisa bertanggung jawab terhadap isu yang diberikan nantinya,” katanya.

“Dapat menciptakan para wartawan yang berjiwa bebas dan tidak terikat pada pihak lain,” lanjutnya, Jumat (16/09).

Husna menambahkan, OR tersebut diselenggarakan di dua tempat yang berbeda, yaitu di kampus ll dan kampus lll UIN IB. “Stand berdiri di Blok M dan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi),” tambahnya.


“Panitia pada OR kali ini menargetkan 100 orang pendaftar,” tuturnya.

Ia memaparkan, mengenai tata cara pendaftaran bagi mahasiswa, yaitu dengan mendatangi stand OR lalu mengisi formulir yang sudah disediakan. “Pendaftar juga dikenai biaya pendaftaran sebesar 15.000,” tegasnya.

Pimpinan Umum (PU) Suara Kampus, Hungri menuturkan bahwa OR merupakan agenda wajib yang harus dilangsungkan oleh berbagai UKM atau Organisasi Mahasiswa (Ormawa). “Lantaran, berguna untuk regenerasi di masa selanjutnya,” terangnya.

Ia menambahkan, alasan kembali dilakukannya OR karena, LPM Suara Kampus mengalami krisis anggota semenjak pandemi covid-19. “Jadi diperlukan perekrutan anggota baru, di mana pelaksanaan pertama sudah dilakukan pada bulan April lalu,” tambahnya.

Meskipun begitu, Hungri menjelaskan bahwa di LPM Suara Kampus mahasiswa akan disuguhkan berbagai manfaat nantinya, tidak hanya tentang kepenulisan namun berbagai wawasan yang luas. “Ada beberapa bidang yang tersedia di antaranya Reporter, Editor, Videografer, Script Writer, dan Layouter,” tegasnya.

“Nanti calon anggota bakal disuruh memilih sesuai bidang yang ingin ditekuni, kemudian akan disediakan pelatihannya,” jelasnya.

Ia berharap, agar OR tersebut dapat menggaet mahasiswa sebanyak-banyaknya untuk bergabung ke LPM Suara Kampus. “Semoga pendaftar bersungguh-sungguh ketika berproses dan tetap solid nantinya,” harapnya. (miq)

Wartawan: Yogi Saputra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

ATM di UIN IB Gagal Dibobol, Wajah Pelaku Terciduk CCTV

Next Post

Mendukung Kemampuan di Dunia Kerja, FAH Laksanakan Pelatihan SKPI

Related Posts
Total
0
Share